oleh

Program Edukasi Pencegahan Dini Damkar

-Berita-66 Dilihat
www.beritabogor.com
BERITA BOGOR | www.beritabogor.com – Suka cita terpancar di wajah puluhan anak – anak usia dini saat mengikuti kegiatan kunjungan edukasi pencegahan bencana kebakaran di area Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor yang terletak di Jalan Tegar Beriman, Cibinong Bogor, Kamis (20/09/2018).

Keingintahuan anak – anak cukup tinggi saat simulasi pemadam kebakaran yang menampilkan personil mengenakan tabung  alat pemadam api ringan (APAR)  dengan menggunakan pakaian khusus anti api. “Kegiatan Dinas Damkar Kabpaten Bogor tersebut merupakan program pengenalan dini kepada masyarakat termasuk anak didik agar  mengenali cara proteksi diri dari pencegahan dan penanggulangan kebakaran  dirumah atau di tempat lainnya. Jangan takut karena api tersebut, tetapi bagaimana cara menyelamatkan diri dan penanggulanggannya,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, E. Rupali, SH,MH.

Menurutnya, kedatangan anak – anak TK dan PAUD memang bukan kali ini saja, sebab setiap TK dan PAUD ada yang memiliki program kegiatan tersebut. Dengan demikian kita langsung berikan dan perkenalkan alat pemadam kebakaran ulai dari mobil  pemadam, ambulan, alatpmadam ringan sampai bagai mana memadamkan api  dari kompor gas.

Terpisah, Kepala TK Arrahim Tajurhalang Kabupaten Bogor, Nengsih Susilawati menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Dinas pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor yang telah memberikan pengenalan alat pemadam kebakaran dan pemahaman bagaimana bahaya api serta bagaimana cara memadamkan api.

“Anak didik kami merasa senang datang ke Dinas Kebakaran karena dapat  menambah wawasan dan mengenal alat pemadam serta diajari bagaimana memadamkan api, diharapkan mereka bisa memahami dan bisa memberikan  hal – hal yang bisa disampaikan kepada teman sebaynya, seperti tidak main api,” pungkas Nengsih. (drs)

Sumber

Kabar Terbaru