oleh

Program “Comdev” Universitas Prasetiya Mulya di Kabupaten Kuningan Berakhir Sukses

-Berita-96 Dilihat

KUNINGAN – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan oleh Universitas Prasetiya Mulya di Kabupaten Kuningan, yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu telah berakhir dengan sukses. Dalam kurun waktu 20 hari (selama bulan Februari) sebanyak 970 mahasiswa terlibat dalam program ini, mendampingi 120 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di 56 desa se-Kabupaten Kuningan.

Program KKN yang diberi nama Program Community Development (Comdev) tersebut, telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Kuningan. Mahasiswa-mahasiswa Prasetiya Mulya tidak hanya memberikan pendampingan intensif kepada UMKM selama periode live-in, tetapi juga melanjutkan pendampingan secara daring dari bulan Maret hingga Juni.

Hari ini, Rabu (21/06) bertempat di Command Centre, Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan, pengelola Program Comdev Universitas Prasetya Mulia yang di Kepalai oleh Wakil Dekan 2 SBE, Dr. Adrian Teja dengan beberapa perwakilan lainnya, menghadap Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH dalam rangka menyampaikan laporan hasil program, evaluasi pelaksanaan, dan rencana tindak lanjut, serta merencanakan langkah-langkah berikutnya.

Menanggapi laporan tersebut, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH MH menyatakan apresiasi dan penghargaannya terhadap Universitas Prasetiya Mulya atas upaya mereka dalam menjalankan Program Comdev. Bupati juga berjanji untuk mendukung langkah-langkah lanjutan yang direncanakan oleh Universitas dalam memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat.

Turut mendampingi Bupati Acep, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, U. kusmana, S.Sos., M.Si, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Drs Yudi Nugraha, M.Pd, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, H. Mohamad Budi Alimudin, dimana Pertemuan ini diharapkan akan menjadi momen penting dalam menggambarkan dampak positif yang telah dihasilkan oleh kolaborasi antara Universitas Prasetiya Mulya dan Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain pendampingan UMKM, mahasiswa juga melakukan program Pemutakhiran Kartu Keluarga (KK) Barcode yang mendukung Program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuningan. Lebih dari 1000 KK berhasil diperbarui oleh mahasiswa dalam rangka meningkatkan layanan administrasi kependudukan di berbagai Desa jangkauan Program Comdev tersebut. (BagProkompim/SetdaKuningan).