oleh

Program Bantuan CSR dalam Upaya Penurunan Stunting, Wabup Ridho : Ini namanya Kolaborasi Pentahelix!

-Berita-320 Dilihat

KUNINGAN – Untuk bisa mencapai Indonesia Emas pada tahun 2045, anak-anak pada generasi saat ini harus berkembang dengan baik. Oleh karena itu kita semua wajib untuk memastikan bahwa anak-anak kita terbebas dari yang namanya stunting dengan memperhatikan kebutuhan konsumsi anak dengan asupan gizi yang tepat.

Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Kuningan, H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si, yang sekaligus bertugas sebagai Ketua Tim Percepatan Penururnan Stunting (TPSS) saat menghadiri kegiatan Program Bantuan CSR dalam upaya penanganan stunting di Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan di Posyandu Dahlia, Dusun Malaraman, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur. Selasa (1/8/2023) pagi ini,

Kegiatan ini dilaksanankan berkat konsistennya para kader Posyandu Dahlia dan atas kerja sama antara Pemerintah Desa Cisantana, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DPPKBP3A) Kabupaten Kuningan beserta pihak swasta diantaranya AS Putra, CV. Ersa, CV. Alido, Kopersai Karya Nugraha, Koperasi Saluyu, dan Koperasi Larasati dalam upaya penanganan stunting di Kabupaten Kuningan khususnya di Desa Cisantana terdapat 74 balita stunting yang tercatat.

Lanjut dalam sambutannya Wakil Bupati Kuningan menyampaikan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kuningan memang memerlukan komitmen dan kolaborasi unsur pentahelix, yaitu akademisi, swasta, masyarakat, pemerintah dan media, sekaligus untuk memastikan adanya konvergensi antar program hingga ke tingkat desa/kelurahan untuk menurunkan stunting.

Untuk itu Wabup mengapresiasi program bantuan CSR yang dilaksanakan ini, dan mengucapkan terima kasih kepada para pihak swasta telah ikut serta berperan memberikan bantuannya dalam upaya penanganan stunting di Kabupaten Kuningan.

“Sebuah bentuk kepedulian dari pihak swasta harus disambut dengan baik oleh kita sebagai pemerintah daerah, kecamatan, maupun desa. Ini yang namanya kolaborasi pentahelix antara pemerintah dan pihak swasta bisa bekerja sama.” Ujar Wabup Ridho

Wabup mengajak, dalam upaya penurunan stunting tidak hanya pihak pemerintah dan swasta saja. Namun yang lebih utama adalah dari pihak keluarga yang langsung merawat anak-anaknya. Dengan bersama-sama mari jaga perkembangan anak dalam penanganan stunting di Kabupaten Kuningan.

Acara dilanjut dengan pemberian bantuan program bantuan CSR oleh Wakil Bupati Kuningan yang disaksikan oleh para tamu undangan. Turut hadir Camat Cigugur, Kepala Desa Cisantana, Kabid Peternakan dan Perikanan dan Kabid DPPKB3A Kabupaten Kuningan, Peerwakilan dari pihak AS Putra, CV. Ersa, CV. Alido, Kopersai Karya Nugraha, Koperasi Saluyu, dan Koperasi Larasati. (BagProkompim/SetdaKuningan)