oleh

Pramuka Babakanmadang Aktif Dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Pramuka Babakanmadang Aktif Dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru 231

BERITA BOGOR – Sejak siang hingga larut malam seperti tak mengenal lelah, menyebar mengurai antrian kendaraan mulai dari Simpang Pasar Babakan Madang hingga Simpang Sirkuit Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. 

Bangga menjadi Praja Muda Karena (Pramuka)  dengan Trisatya dan Dasadarma. 

Demi kehormatanku aku berjanji akan bersungguh – sungguh, menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengamalkan Pancasila, menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat, menepati Dasadarma.

Pramuka Babakanmadang Aktif Dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru 232

Kamis (31/12/2020) siang, sejumlah anggota Pramuka Penegak di Kecamatan Babakan Madang terjun ke jalan guna turut andil membantu Aparat Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Pada malam Natal, para anggota Pramuka ini juga aktif membantu pengamanan kelamcaran lalu lintas yang dilakukan hingga sekitar Pukul 02.00 WIB. 

Baca juga :  Bupati Bogor Periksa Kantor Camat

Hal ini bukanlah hal baru, sebab setiap tahunnya para anggota Pramuka selalu terpanggil untuk mengabdi kepada masyarakat. Para anggota Pramuka tak hanya hadir membantu Aparat Pengamanan Natal dan Tahun Baru, melainkan pula pada setiap Hari Raya Iedul Fitri, dan Hari Raya maupun Hari Besar Nasional. 

Pramuka Penegak, Ida Holiday, seorang pelajar SMK Insan Cemerlang bersama rekan – rekan yang aktif di Kepramukaan, mengaku bangga dapat melakukan hal – hal yang bermanfaat bagi orang lain. Termasuk diantaranya membantu Pengamanan Hari Raya. 

“Kami didampingi Kakak Pembina, merasa bangga bisa membantu Masyarakat Pengguna Jalan dan Aparat Pengamanan Natal dan Tahun Baru. Ini rutin kami lakukan setiap tahun yang merupakan pengabdian kami sebagai Pramuka,” ucapnya didampingi rekan – rekan Pramuka lainnya. (riz) 

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru