oleh

Posko Kesehatan Porda Jabar

-Berita-74 Dilihat
 dinkes
BERITA BOGOR | www.beritabogor.com – Untuk mengantisipasi adanya gangguan kesehatan para atlit maupun wasit dan petugas lainnya yang ikut mendukung kelancaran jalannya pertandingan, panitia PORDA Jawa Barat XIII tahun 2018 menyiapkan Pojok Posko Kesehatan yang lokasinya tidak jauh dari lapangan pertandingan. 
“Hal ini untuk memudahkan dalam penanganannya bila ada yang memang perlu pertolongan,” kata Dian salah satu perawat yang sedang piket di lokasi pertandingan out door, Senin (08/10/2018)
Di Posko tersebut, lanjut Dian, ada 4 petugas yakni satu dokter dua paramedis dan satu sopir ambulan, Posko kesehatan disini juga disiapkan obat – obat ringan, vitamin dan pemberian terapi, edukasi, bila ada yang tidak bisa ditangani di lokasi, pasien dirujuk ke rumah sakit terdaekat, tambah dia.
“Sejak pagi hingga jam 11.00 siang sudah tercatat 8 orang yang mengalami pusing dan kecapaian sedikit lemas, karena lokasi epertandingannya memang cukup panas karena cerahnya cuaca. mereka yang lemas di edukasi untuk banyak minum dan yang pusing diberikan obat agar pulih kembali,” katanya.
Sejak kemarin hingga sekarang, Posko Kesehatan yang ada di cabang Olah raga Petanque tidak ada atlit atau official yang sakit berat ataupun di rujuk di rumah sakit. “Mudah – mudahan para pemain maupun official di Cabang olahraga Petanque hingga  berakhir pertandingan tak ada yang sakit, apalagi di rujuk,” pungkas Dian. *(adv) 

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru