oleh

Porsenitas X Kunci Bersama Resmi Ditutup, Kabupaten Kuningan Raih 29 Medali

-Berita-122 Dilihat

MAJALENGKA- Penyelenggaraan Porsenitas dan Pameran Produk Unggulan KUNCI BERSAMA ke 10 telah berakhir. Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH hadir pada gelaran Closing Ceremony Porsenitas 2023, bertempat di Panggung Terbuka MCC Majalengka, Sabtu (10/06/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati atau yang mewakili dari 10 Kabupaten / Kota BKAD KUNCI BERSAMA.

Bupati Majalengka, Karna Sobari, mengungkapkan bahwa selama gelaran Porsenitas berlangsung, Majalengka sebagai tuan rumah mengalamani situasi kehidupan Lingkungan masyarakat yang berbeda.

“Dengan banyak pertandingan yang memanjakan mata, tentunya membuat semarak dan gegap gempira dengan gemuruh sorak sorai suporter untuk mendukung teamnya bertanding” ujarnya.

“Namun patut di apresiasi, meskipun di lapangan kita bersaing dan berkompetisi, namun diluar lapangan tetap bersahabat dan senantiasa membangun kebersamaan. Inilah modal strategis untuk menyelesaikan persoalan yang timbul dalam pembangunan kawasan di perbatasan.”

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Setker KUNCI BERSAMA, Acep Purnama mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Majalengka yang telah menyelenggarakan gelaran ini dengan lancar, tertib, aman dan sukses.

“Banyak kenangan dan pengalaman bagi kita semua dalam kegiatan ini khususnya dalam membangun kerja sama dan sinergitas diantaranya anggota KUNCI BERSAMA, sehingga kebersamaan dan kekeluargan kita semakin erat dan meningkat” Ujar Acep.

Acep juga mengucapkan terimakasih kepada kontingen yang telah bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran.

“Tidak lupa kepada kontingen atlet yang telah menjunjung tinggi sportifitas dalan pertandingan olahraga. Juga kepada para pelaku UMKM yang telah berkontribusi mempromosikan keragaman produk dan seni budaya daerahnya, sehingga menambah khasanah informasi kita ajan daerah yang berbatasan” Tutur Acep.

Acep kemudian memberikn apresasi kepada kontingen dan atlet yang meriah prestasi dalam event ini.

“Selamat atas prestasinya, semoga menjadi motivasi agat kita terus meningkatkan kompetensi dalam berbagai bidang. Dalam setiap pertandingan pasti ada yang menang, ada juga yang kalah. Namun yang lebih penting adalah pengalaman dan silaturahmi dengan saudara kita dari berbagai daerah”

Kemudian Acep mendoakan kepada seluruh kontingan agar selamat sampai tujuan. Dengan harapan bisa bertemu lagi pada gelaran di tahun berikutnya.

Gelaran Porsenitas dan pameran produk unggulan sendiri di tahun berikutnya direncanakan akan di selenggarakan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.Sementara itu, untuk peringkat pertama dalam klasemen akhir perolehan medali Porsenitas ke-10 2023 diisi oleh tuan rumah Kabupaten Majalengka dengan Raihan medali 12 emas, 6 Perak, 24 perunggu total 42 medali sebagai Juara Umum, Kabupaten Kuningan di Posisi Kedua dengan Raihan medali 9 emas , 10 perak, 10 perunggu total 29 medali, dan Posisi Ketiga Kabupaten Ciamis dengan Raihan medali 7 emas, 4 perak, perunggu 9 Total 20 medali Total. (BagProkompimSetdaKuningan)