oleh

Polresta Malang Kota Berangkatkan Balik Mudik Gratis ke Semarang dan Jakarta

-Berita-140 Dilihat

Klojen (malangkota.go.id) – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., memberangkatkan sebanyak 80 orang yang menjadi peserta program balik mudik gratis, Jumat (28/4/2023). Seluruh peserta diberangkatkan menggunakan tiga armada bus tujuan Semarang-Jakarta.

Balik Mudik Gratis Lebaran 2023 Polresta Malang Kota

Dalam sambutannya, Kombes Pol. Budi Hermanto memberikan salam kepada seluruh peserta tak lupa berpesan kepada peserta agar berhati-hati dalam perjalanan. “Terima kasih atas antusiasnya untuk semua peserta dalam mengikuti program balik mudik gratis bersama Polresta Malang Kota,” ucapnya.

Layanan ini, terang pria yang akrab disapa Buher itu, merupakan program Kapolri dan Kapolda Jawa Timur untuk memberikan rasa aman dan nyaman dengan program balik mudik gratis seperti saat ini terlaksana untuk warga Kota Malang yang akan balik mudik.

Kapolresta Malang Kota juga menuturkan bahwa seluruh program terkait mudik maupun balik mudik dapat terlaksana juga atas keterlibatan dan sinergitas dari TNI, pemerintah kota serta komunitas yang ada di Kota Malang.

“Balik mudik gratis ini tidak melihat dari esensi apapun, karena kepolisian beserta rekan-rekan TNI serta seluruh elemen yang membantu kegiatan Operasi Ketupat Semeru sudah hadir di tengah-tengah masyarakat,” urainya.

Program ini, mulai dari melakukan Operasi Ketupat Semeru 2023 sampai baliknya pun juga tetap akan kita kawal. “Kami mengucapkan terima kasih pula untuk seluruh lapisan masyarakat yang telah bekerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas di Kota Malang dan penuh toleransi,” tambah Kapolresta Buher.

Adapun rincian peserta yang mengikuti program balik mudik gratis bersama Polresta Malang Kota yaitu 79 orang menuju Jakarta Terminal Pulo Gadung dan satu orang menuju Semarang.

Terkait layanan ini, Agustin, salah seorang pemudik tujuan Jakarta mengaku sangat terbantu. “Alhamdulillah saya merasa sangat terbantu dengan adanya program balik mudik gratis bersama Polresta Malang Kota ini, sehingga saya bisa kembali ke Jakarta bersama keluarga saya dengan rasa aman dan nyaman,” ungkapnya. (say/yon)