oleh

Polres Pekalongan Gandeng Dinkes, Kemenag Dan PCNU Gelar Vaksinasi Massal

-Berita-40 Dilihat

Polres Pekalongan Gandeng Dinkes, Kemenag Dan PCNU Gelar Vaksinasi Massal 1PEKALONGAN, kabarSBI.com – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Pekalongan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Pekalongan, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pekalongan dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pekalongan menggelar vaksinasi massal.

Vaksinasi massal tersebut, digelar sebagai tindak lanjut program 1 juta vaksin booster yang diinisiasi oleh Mabes Polri bersama Kementrian Kesehatan, Kementrian Agama RI dan PBNU. Kegiatan dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah memperbolehkan mudik.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasubsi PIDM Sihumas Ipda A Tamerin, S.H., mengatakan hari ini digelar vaksinasi serentak kerja sama Polres Pekalongan dengan Dinas Kesehatan, Kemenag dan PCNU. Kegiatan dilaksanakan bagi masyarakat yang belum menerima vaksinasi booster, maupun dosis pertama dan kedua.

“Ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk mendukung program satu juta vaksinasi booster kerja sama Polri, Kemenkes, Kemenag dan PBNU,” jelasnya, Sabtu (23/4/2022)

Ipda Tamerin menambahkan bahwa vaksinasi ini rencananya akan digelar selama tiga hari. Kegiatan diselenggarakan digelar di fasilitas kesehatan lainnya maupun lokasi yang telah ditentukan.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan semakin banyak masyarakat tervaksin. Untuk mewujudkan mudik aman dan mudik sehat Idul Fitri 1443 Hijriah,” ucapnya.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada lebaran tahun ini pemerintah telah melakukan pelonggaran dengan memperbolehkan mudik. Untuk menyabut para pemudik dan menghindari penyebaran Covid-19 maka diselenggarakan vaksinasi massal dengan harapan nantinya bisa menangkal penyebaran Covid-19.(simon/red)

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru