oleh

Polres Gorontalo Melaksanakan Kegiatan Patroli Untuk Meciptakan Keamanan Kamtibmas

-Berita-332 Dilihat

Polres Gorontalo Melaksanakan Kegiatan Patroli Untuk Meciptakan Keamanan Kamtibmas 1GORONTALO, kabarSBI.com – Polres Gorontalo, Polsek Tolangohula melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk menciptakan keamanan kamtibmas, sekaligus memberikan imbauan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19 kepada masyarakat. Jumat, (3/6/22).

Kapolres Gorontalo AKBP Ahmad Pardomua, S.I.K., M.H., menjelaskan, Kegiatan KRYD ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah tindak kejahatan, serta mengajak peran aktif dari masyarakat dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Saya berharap Kec. Tolangohula menjadi wilayah yang aman dan nyaman sehingga investasi dan aktivitas masyarakat dalam mengayuh roda ekonomi bisa berjalan cepat, produktif tanpa gangguan kamtibmas, serta Kami tidak pernah jenuh dan bosan mengimbau masyarakat dengan humanis untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Kapolres Gorontalo.

“Diharapkan secara bertahap masyarakat akan memahami bahwa kesehatan itu sangat penting. Seperti masker, tidak hanya sebagai pelengkap tapi merupakan kebutuhan dan kewajiban kita melengkapi diri dalam rangka memutus mata rantai Covid-19,” tambah Kapolres Gorontalo.

Pihaknya akan melakukan upaya pendekatan dan penindakan secara tegas dan terukur terhadap gangguan Kamtibmas seperti jambret, tawuran, curanmor, dan berbagai penyakit masyarakat lainnya. Selain itu, Pusat perbelanjaan diwilyah ini juga menjadi perhatian khusus pihak keamanan dari ancaman kejahatan jalanan.

“Kami akan upayakan terus hadir di tengah masyarakat untuk melaksanakan aksi preemtif dan preventif dan bila dibutuhkan represif atau tindakan keras terukur dan bertanggung jawab, Pasar tradisional merupakan ruang vital. Salah satu tempat yang akan kami jaga dari berbagai potensi ancaman agar aktivitasnya bisa berjalan baik dan produktif untuk masyarakat.” tutup Kapolres Gorontalo.(red)

Baca Artikel Aslinya