oleh

Polda Papua Perketat Pengamanan di Kawasan Operasional Freeport, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

-Berita-252 Dilihat

Polda Papua Perketat Pengamanan di Kawasan Operasional Freeport, Antisipasi Gangguan Kamtibmas 1PAPUA, kabarSBI.com – Polda Papua terus memperketat pengamanan di sekitar wilayah operasional PT Freeport di Kabupaten Mimika, Papua.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius Fakhiri pengetatan pengamanan ini untuk menghindari gangguan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Pengamanan kawasan operasional PT Freeport diperketat untuk menghindari terjadinya gangguan keamanan yang dilakukan KKB. Satgas Damai Cartenz juga terus mengawasi, mengecek dan mengevaluasi guna dilakukan penyekatan,” terang Kapolda Papua, Kamis (23/06/22).

Menurut Jenderal Bintang Dua, penyekatan dilakukan untuk menghindari terjadinya gangguan aktivitas pertambangan dan masyarakat

“Saya berharap ke depan gangguan keamanan dan terjadinya kekerasan yang menyebabkan hilangnya nyawa orang terus berkurang,” tutur lulusan Akabri tahun 1990.

Sampai saat ini situasi kamtibmas di sekitar kawasan pertambangan PT Freeport relatif aman dan terkendali. Meski demikian, aparat keamanan tetap melakukan pengamanan penambangan yang masuk dalam objek vital nasional.

“Mudah-mudahan kondisi keamanan di wilayah itu terus kondusif sehingga aktivitas berlangsung normal,” tutup Irjen Pol. Mathius Fakhiri.(simon/red)

Baca Artikel Aslinya