23 Mei 2022
oleh

Plt. Wali Kota Buka Festival Kali Bekasi

-Berita-136 Dilihat
Plt. Wali Kota Buka Festival Kali Bekasi
Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Membuka Festival Kali Bekasi

KOTA BEKASI – Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyambut baik kegiatan Festival Kali Bekasi yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Perak Kota Bekasi di bantaran Kali Bekasi, RW 01 Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan. Kegiatan ini menurutnya sebagai bentuk ucapan syukur dan kegembiraan masyarakat terhadap hari ulang tahun Kota Bekasi ke 25.

Hadir mendampingi Plt. Wali kota Bekasi yakni Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm. Iwan Aprianto, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawaty, Plt. Kadis Parbud Kota Bekasi, Deden Kusmayadi dan hadir pejabat lainnya.

Kegiatan yang dipusatkan disekitar jembatan gantung kali Bekasi, berjalan sangat meriah dengan tetap patuhi pada protokol kesehatan, terlihat sejumlah petugas gugus covid memastikan masyarakat untuk mematuhi prokes.

Antusias Warga mengikuti Festival Kali Bekasi

Tentunya festival ini membuat Warga setempat sangat antusias mengikuti berbagai lomba dan menyaksikan aneka bazar umkm serta pertunjukan kesenian budaya.

Dalam sambutanya Plt Wali Kota Tri Adhianto menyampaikan mengatakan dirinya sangat gembira melihat banyaknya warga yang hadir menyaksikan Festival Kali Bekasi. Terlebih lagi kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Dinas, pemangku wilayah, masyarakat dan pihak swasta sebagai sponsor acara.

“Hal seperti inilah yang kita harapkan, agar negara ini penuh kedamaian dan kesejahteraan. Seluruh masyarakat juga saling bersinergi dan bekerja sama dalam rangka mendukung kemajuan wilayah khususnya untuk lebih baik kedepannya,” papar Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto

Maka dirinya pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang terlibat. Plt Walikota berharap, kegiatan seperti ini dapat ditiru dan terus dikembangkan di wilayah lainnya.

“Kegiatan ini menimbulkan efek positif untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta meningkatkan nilai manfaat bagi masyarakat sekitar, Tentunya menjadi stimulus bagi perekonomian warga,”ujarnya.

Tri juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kebersihan dan keberlangsungan ekosistem Kali Bekasi.

“Kalau sudah tertata seperti ini, terlihat enak dipandang dan Saya mengimbau agar semua dapat menjaga kebersihan dan keberlangsungan ekosistem Kali Bekasi, saling jaga, saling mengingatkan serta bersama membangun kesadaran untuk sayangi lingkungan kita,” jelas Tri Adhianto

Disamping itu, harapan dengan adanya Festival Kali Bekasi ini bisa mengenalkan beberapa pariwisata yang ada di Kota Bekasi seperti tempat Hutan Bambu ini, adanya beberapa tempat yang dikatakan nyaman dan sejuk ini bisa menjadi salah satu para wisatawan untuk mengunjunginya. Pada Hutan Bambu ini, tidak hanya ada wisata air namun terdapat program UMKM didalamnya seperti makanan makanan sambil menikmati udara yang sejuk.

“Yang tadinya kita hanya berniat menjaga fungsi kali dengan baik, Alhamdulillah setelah dirawat, hutan bambu ini bisa menjadi objek wisata di Bekasi, lingkungannya bersih, Asri, udara sejuk, jajanan umkmnya pun murah dan terjangkau, yuk sama-sama jaga dan nikmati potensi wisata ditengah Kota ini,” Tutup Tri Adhianto.

(Ez/Ndoet/wan/put)

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru