7 Oktober 2022
oleh

Plt. Wali Kota Bekasi : Tidak ada Tebang Pilih, Empat Bangunan Ormas Ditertibkan

-Berita-41 Dilihat

Plt. Wali Kota Bekasi : Tidak ada Tebang Pilih, Empat Bangunan Ormas Ditertibkan

By Admin 23 September 2022 19 Views

KOTA BEKASI – Jum’at, 23 September 2022
4 Pos Bangunan Ormas yang berdiri di sepanjang sungai irigasi wilayah Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan ditertibkan petugas.

Bangunan tersebut dirobohkan sendiri oleh anggota Ormas masing-masing. Hal ini setelah Plt Wali Kota mengintruksikan Camat, Lurah, Perangkat Daerah terkait dan tim penertiban bernegosiasi dengan pimpinan Ormas. Hasilnya, kesepakatan berhasil menertibkan secara sukarela.

Keempat ormas ini PP, BPPKB Banten, Gibas dan GAP sepakat melakukan pembongkaran secara swadaya pada 22 September 2022 malam dan hari ini (23/9/2021).

Pembongkaran sejumlah bangunan semi permanen milik warga untuk berusaha yang berada di sisi kali Kayuringin telah dilakukan Satpol PP bersama Perangkat Daerah terkait dan dibantu pihak keamanan TNI Polri sejak 22 September 2022.

Menindaklanjuti hal tersebut, Unsur Muspida, jajaran Pemerintah Kota Bekasi, Camat Bekasi Selatan, Lurah Kayuringin Jaya, TNI Polri dan empat perwakilan ormas dimaksud melakukan rapat koordinasi membahas penertiban empat bangunan ormas sebagai bagian antisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Penertiban dengan cara pembongkaran bangunan disisi kali Wilayah Kayuringin Jaya dilakukan jajaran Pemerintah Kota Bekasi karena bangunan tersebut tidak memiliki izin IMB resmi dari Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Tata Ruang.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan, Penertiban bangunan yang tidak memiliki IMB di wilayah aliran sungai di lakukan tanpa tebang pilih. Terkait bangunan Ormas, sudah dilakukan dengan cara damai dan persuasif untuk tetap menjaga kondusifitas. Kedepan semoga Ormas menjadi tauladan yang baik buat masyarakat, mendukung program baik Pemerintah Kota Bekasi.

“Rencananya penertiban dilakukan guna mendukung normalisasi wilayah aliran sungai agar tidak banjir, penambahan ruang terbuka hijau untuk pedestrian dan taman area bagi publik yang representatif serta rencana pelebaran jalan guna menambah akses jalan,” pungkas Tri. (goeng/HUM)

Tags : Pembongkaran Bangunan,Ormas

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru