12 Juli 2024
oleh

Plt. Wali Kota Bekasi Penuhi Undangan Seongnam City Sports Council Korea Selatan

-Utama-216 Dilihat

Plt. Wali Kota Bekasi Penuhi Undangan Seongnam City Sports Council Korea Selatan

By Admin 18 Juli 2023 38 Views

Kota Bekasi – Dalam rangka penjajakan dan sharing knowledge pada Bidang Sarana dan Prasarana Olahraga di Kota Bekasi dengan Seongnam City di Korea Selatan yang sebelumnya telah dilakukan MoU antara KONI Kota Bekasi dengan dengan Seongnam City Sports Council Republic of Korea di Kota Bekasi pada Juli 2022, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama Ketua Harian dan Sekretaris Umum KONI, melakukan kunjungan kerja ke Korea Selatan dari tanggal 17 sampai dengan 22 Juli 2023.

Berkenaan dengan hal tersebut, keberangkatan Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto telah disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri melalui surat nomor 185.2/1801.e/SJ dan Kementerian Sekretariat Negara melalui surat nomor B-00002427/Kemensetneg/Ses/Simpel/07/2023 menimbang keperluannya adalah untuk kepentingan penyelenggaraan pemerintahan yang sangat tinggi serta untuk peningkatan potensi  kerjasama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Kota Seongnam, Korea Selatan khusunya dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia, peningkatan prestasi olahraga serta pengembangan fasilitas olahraga di Kota Bekasi. 

“Tentunya segala bentuk peningkatan guna mengembangkan SDM sektor olahraga di Kota Bekasi akan kami usahakan dengan maksimal, apalagi kita diundang langsung oleh Seongnam City Sports Council untuk belajar dan mengadaptasi ilmu-ilmu olahraga dan langkah-langkah dalam membina prestasi serta manjemen pengelolaan prestasi olahraga Kota Bekasi sehingga dapat melahirkan SDM pelaku olahraga baik di pemerintahan maupun atlet, pelatih dan pelaku olahraga agar berprestasi sampai Tingkat Nasional dan bahkan Internasional, semua untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Bekasi,” ucap Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. 

Sebagai informasi, bagi Pemerintah Kota Bekasi, kerjasama yang telah diirintis dalam bidang olahraga tersebut merupakan sejarah tersendiri karena menjadi satu-satunya yang menjalin kerjasama secara resmi dengan lembaga resmi olahraga di Korea Selatan dan berpotensi dapat dilanjutkan dengan program Sister City antara Kota Bekasi dan Seongnam City.

Kunjungan ini akan dilaksanakan sejumlah rangkaian agenda pertemuan diantara dengan Korean Olympic Commitee, Wali Kota Seongnam, Dewan Kota Seongnam serta President Of Seongnam City Sports Council. 

Dalam kunjungan ini juga Plt Wali Kota Bekasi akan bertemu dengan sejumlah pihak guna menjajaki kerjasama pengembangan sport industry di Kota Bekasi yang akan menjadi daya ungkit peningkatan PAD Kota Bekasi melalui peningkatan SDM Olahraga dan penyelenggaraan event olahraga yang berkualitas.

”Kerjasama ini juga bertujuan baik dan sangat bermanfaat bukan hanya bagi stakeholders olahraga namun juga untuk menjadikan Kota Bekasi sebagai Sport City yang berbasis Sport Industry sehingga akan bermanfaat untuk pembangunan di Kota Bekasi secara umum.” pungkas Tri.

(Put/Mms)

Tags : Seongnam City Sport Council,Korea Selatan,Tri Adhianto,SDM,Olahraga

Sumber : Bekasikota.go.id