27 November 2022
oleh

Plt. Wali Kota Bekasi: Lakukan Vaksinasi Lansia di Wilayah Secara Persuasif dan Humanis

-Berita-301 Dilihat

Plt. Wali Kota Bekasi: Lakukan Vaksinasi Lansia di Wilayah Secara Persuasif dan Humanis

By Admin 14 Februari 2022 46 Views

Kota Bekasi – Senin, 14 Februari 2022

Kota Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan PT Satu Laboratika Utama menandatangani kerjasama terkait penyerahan aset hibah laboratorium kontainer pada apel rutin Pemkot Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (14/2/2022). Berita acara serah terima aset ditandatangani oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Direktur PT Satu Laboratika Utama Luthfi Hakim. Turut hadir pada acara itu, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati. Laboratorium kontainer berguna untuk pengecekan hasil tes bagi warga di Kota Bekasi.

“Terima kasih kerja sama yang telah diberikan oleh PT Laboratika Utama dalam penambahan sarana berupa laboraturium kontainer yang fungsinya mengecek hasil dari tes PCR. Semoga bermanfaat dan bisa mempercepat keluaran hasil tes dari warga,” ujar Tri.

Setelah itu, Tri menyerahkan penghargaan juara Kompetisi Sains Nasional (KSN) bagi para pelajar yang mengikuti gelaran lomba di tingkat Provinsi Jawa Barat, antara lain:

1.Juara KSN Tingkat Provinsi atas nama Salma Azisah, SMP Islam Al-Azhar 3,  lomba Matematika;

2.Juara KSN Tingkat Nasional atas nama Brian Valerrian Santoso, SMP Kristen Penabur Harapan Indah, lomba IPA; 

3.Lomba lain Tingkat Nasional atas nama:
a. Suseno Dwi, SMPN 40, medali perak Kejuaraan Kewarganegaraan dan medali perunggu Kejuaraan Dirgantara Science Competition IPA-SMP;
b. Muhammad Zidan Adiguna, SMPN 40, medali emas Olimpiade Kimia dan medali perak Jenius Science Competition tingkat Nasional mata pelajaran Bahasa Inggris;
c. Annisa Dwi, SMPN 40, Juara 1 Speed Kicking Junior Putri Kejuaraan Taekwondo Bharaduta open 2;
d. Auralia Putri, SMPN 40, Juara 3 Cadet Poomsae Putri Kejuaraan Taekwondo Pelajar 2021;
e.  Arsya Haura Kamilah, SMPN 2, Juara 1 International Eagles Virtual Taekwondo Championship;
f. Satria Aldino, SMPN 2, Kejuaran renang antar perkumpulan Wali Kota Cup VIII Yogyakarta Tingkat Nasional 2021;
g. RA Najla Hadda, SMPN 2, medali emas Olimpiade tingkat Nasional secara online.

Dalam amanatnya, Tri memberikan motivasi dan apresiasi kepada para pelajar berprestasi yang masuk dalam _event_ kejuaraan baik di tingkat nasional maupun provinsi. Pelajar yang telah berhasil membawa nama harum Kota Bekasi adalah bukti bahwa generasi penerus akan terus menorehkan  keberhasilan nantinya. Pria yang akrab dipanggil Mas Tri itu mengingatkan agar siswa giat belajar dan terus mengasah kemampuan serta meningkatkan motivasi.

Selain itu, Tri mengapresiasi kecamatan dan kelurahan yang turut dalam pelaksanaan gebrakan vaksinasi bagi lansia di wilayah. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di lokasi yang ditentukan hingga vaksinasi door to door untuk meningkatkan presentase vaksinasi lansia. Ia juga mengapresiasi lurah dan camat yang berinisiatif memberikan buah tangan untuk para lansia seperti susu ataupun penambahan vitamin.

“Sampai tanggal 28 Februari mendatang, pelaksanaan vaksinasi lansia terus dijalani di wilayah hingga target persennya bertambah terus. Semoga pengabdian kepada warga membuahkan hasil yang terbaik dan warga terjamin akan tidak tersebarnya virus lagi” ujar Mas Tri.

Ia menyarankan komunikasi dengan lansia dilakukan dengan halus, persuasif dan humanis. Lansia perlu diberi penjelasan bahwa vaksinasi penting untuk kesehatan mereka dan untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Pada masa pandemi ini yang terpenting adalah pemakaian masker dan juga melakukan vaksinasi dalam pencegahannya. Selalu terapkan Prokes. Semoga kita selalu diberikan kekuatan dan kesehatan yang optimal,” tutup Tri.

(Ndoet/DNN)

Tags : Juara KSN,PT Laboratika

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru