13 Juli 2024
oleh

PLT. WALI KOTA BEKASI HADIRI SUBUH KELILING SEKALIGUS PERINGATAN MAULID

-Berita-191 Dilihat

PLT. WALI KOTA BEKASI HADIRI SUBUH KELILING SEKALIGUS PERINGATAN MAULID

By Admin 16 Oktober 2022 10 Views

KOTA BEKASI – Minggu, 16 Oktober 2022
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi hadiri acara subuh keliling yang dirangkai dengan peringatan maulid Nabi Muhammad 1444 Hijriyah di Aula Pendopo Kecamatan Mustikajaya, Minggu (16/10).

Tampak hadir Habib ali zainal abidin, Habib Hasyim Al Zupri, KH. Nana Fauzi, Camat Mustikajaya, Lurah Se-Mustikajaya, Babinsa, babinkamtibmas, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan jamaah dari lingkungan Kecamatan Mustikajaya.

Meski Peringatan Maulid dilokasi tersebut tampak gemericik hujan, dan dilaksanakan pada dini hari usai sholat subuh, akan tetapi tidak menyurutkan semangat para jamaah untuk dapat hadir di lokasi tersebut.

Ketua panitia acara peringatan maulid Nabi Muhammad menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir, khususnya PLT. Wali Kota Bekasi yang telah menyempatkan hadir ditengah-tengah kesibukan jadwal kunjungan.

“Terimakasih pada segenap jamah yang hadir, para habaib, para kiyai wabil khusus plt Wali Kota Bekasi yang telah berkenan hadir ditengah sibuknya jadwal beliau,” Ujar Ketua Panitia.

H. Satria Wirawan selaku salah satu Tokoh Agama di Kecamatan Mustikajaya berharap kegiatan maulid dapat dilakukan secara akbar dengan membuat acara maulid akbar tingkat Kota Bekasi, dengan harapan kecintaan umat muslim dan ukhuwah islamiyah dapat tumbuh dan membumi di Kota Bekasi.

“Acara maulid seperti ini seharusnya dapat dilakukan secara Akbar, dilakukan tingkat Kota, agar maulid tersebut bisa menjadi moment para jamaah untuk dapat bertemu dengan jamaah lainnya diluar sana,” Ungkap H. Satria Wirnawan.

Dalam kesempatan ini Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto juga turut memberikan sambutan, dalam sambutannya Tri menyampaikan acara maulid dapat digelorakan disetiap wilayah, selain dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah, acara maulid dapat menumbuhkan kecintaan kita kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

“Saya berharap acara maulid ini dapat digelorakan diwilayah-wilayah, selain dapat menjaga ukhuwah islamiyah, acara ini juga dapat  menumbuhkan kecintaan kita pada baginda Nabi Besar Muhammad SAW,” Ungkap Tri.

Tri juga berharap semakin banyak remaja-remaja yang cinta akan maulid, cinta akan pengajian dapat menjadi pendirian untuk tidak melakukan hal-hal yang menyalahi aturan seperti berjudi, mabuk-mabukan dan tawuran.

“Saya sangat berharap banyak bagi para remaja yang cinta akan maulid cinta akan pengajian, karena saya yakin betul, jika kita cinta akan rosul, cinta akan majelis-majelis ilmu, kita terhindar dari yang namanya kemaksiatan, judi, mabuk-mabukan dan tawuran,” Ucap Tri Adhianto.

wan

Tags : Maulid Nabi

Sumber : Bekasikota.go.id