13 Juli 2024
oleh

Plt. Wali Kota Bekasi Hadiri Rapat Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden RI

-Utama-144 Dilihat

Plt. Wali Kota Bekasi Hadiri Rapat Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden RI

By Admin 16 Agustus 2023 27 Views

Kota Bekasi – Memulai rangkaian acara peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo via zoom yang dihadiri langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama unsur Forkopimda lainnya, serta Pj. Sekretaris Daerah, Junaedi, dan juga jajaran Esselon II, III, dan IV Pemerintah Kota Bekasi, Rabu (16/08).

Dalam pidatonya di Gedung Nusantara DPR RI, Presiden Joko Widodo, yang hadir mengenakan pakaian adat daerah Tanimbar, Provinsi Maluku, menyampaikan bahwa Indonesia memiliki potensi untuk meraih Indonesia Emas 2045 dan guna mewujudkan potensi tersebut perlu peran serta aktif dari seluruh Warga Negara Indonesia dan diharapkan semua elemen dapat memfokuskan diri untuk melangkah maju.

“Indonesia saat ini punya peluang besar untuk meraih Indonesia Emas 2045, meraih posisi jadi 5 besar kekuatan ekonomi dunia, dan tidak hanya peluangnya saja, tetapi strategi untuk meraihnya sudah ada, sudah dirumuskan. Tinggal apakah kita mau memfokuskan energi kita untuk bergerak maju atau justru membuang energi kita untuk hal-hal yang tidak produktif, yang memecah belah, bahkan yang membuat kita melangkah mundur,” ujar Presiden Jokowi.

Selain menuju Indonesia Emas 2045, Presiden Jokowi pun menyampaikan rasa bangganya atas kesuksesan Momentum Presidensi Indonesia di G20. Ia menuturkan bahwa, “Momentum Presidensi Indonesia di G20, keketuaan Indonesia di ASEAN, konsistensi Indonesia dalam menjunjung HAM, kemanusiaan & kesetaraan, serta kesuksesan Indonesia menghadapi krisis dunia 3 tahun terakhir ini, telah mendongkrak & menempatkan Indonesia kembali dalam peta percaturan dunia, dan di tengah kondisi dunia yg bergolak akibat perbedaan, Indonesia dengan Pancasilanya, dgn harmoni keberagamannya, dgn prinsip demokrasinya, mampu menghadirkan ruang dialog, mampu menjadi titik temu & menjembatani perbedaan2 yg ada,” tambahnya.

Setelah mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan pandangannya terkait peran serta Pemerintah Kota Bekasi dalam membangun Indonesia salah satunya dengan mewujudkan infrastruktur tata ruang kota yang lengkap dan pelayanan publik yang prima.

“Semua pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana tata ruang kota dapat terwujud berkat komunikasi yang baik, efektif, dan normatif serta dukungan sinergitas Forkopimda dalam menjamin ketertiban dan ketentraman masyarakat, serta stabilitas daerah dalam pembangunan Kota Bekasi, terutama dalam menyediakan pelayanan publik yang terbaik, dan tentunya semua dapat terwujud atas aspirasi-aspirasi dari masyarakat yang mampu membawa Kota Bekasi sampai berkembang pesat seperti sekarang ini, dan akan terus berkomitmen untuk melaju demi Indonesia Maju,” pungkas Tri.

wan

Tags : Rapat Paripurna,DPRD Kota Bekasi,Plt Wali Kota Bekasi,Pidato Kenegaraan Presiden RI

Sumber : Bekasikota.go.id