14 April 2024
oleh

Plt Wali Kota Bekasi Buka Grand Final Abang Mpok 2023

-Utama-230 Dilihat

Plt Wali Kota Bekasi Buka Grand Final Abang Mpok 2023

By Admin 24 Juni 2023 133 Views

KOTA BEKASI – Malam Puncak Pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi tahun 2023 berlangsung di Bekasi Convention Center Mega City Bekasi.(Jum’at, 23 Juni 2023).

Pemilihan Abang Mpok 2023 ini merupakan  kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Budaya.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Krisman menyampaikan kegiatan Abang Mpok 2023 ini berdasarkan Peraturan Wali Kota Bekasi Nomor 82 Tahun  2016, dengan maksud dan tujuan Untuk meningkatkan citra pariwisata dan memilih duta pariwisata yang nantinya jadi PR (Public Relation) Kota Bekasi.

Selanjutnya, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam sambutannya, Abang Mpok Kota Bekasi adalah untuk mencari pemuda-pemudi berbakat dalam melestarikan nilai budaya dan pariwisata Kota Bekasi. Abang Mpok Kota Bekasi merupakan Ikon atau Duta pariwisata yang dapat mempresentasikan Kota Bekasi dalam berbagai bidang. Mulai sejarah, budaya, dan pariwisata serta ekonomi kreatif Kota Bekasi.

“Dalam pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi tahun 2023 ini kita sama-sama berharap yang terlahir menjadi abang mpok Kota Bekasi mampu membawa suasana Kota Bekasi menjadi Keren dan menjadi Kotanya Pariwisata. Juga tidak luput menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya sebagai Pemuda-Pemudi yang berbakat juga cerdas.” Tandasnya.

Tri menyampaikan juga untuk kepada para peserta Abang Mpok Kota Bekasi juga kepada Orang Tua Peserta, mari kita sama-sama menjaga dan mendidik pemuda-pemudi yang pada hari ini sangat energik untuk mampu membawa Kota Bekasi dengan unggul melahirkan penerus kita bersama. Acara dimulai dengan tarian lenggang Bekasi juga penampilan dari peserta Abang Mpok Kota Bekasi yang begitu semangat dalam menampilakan tarian bersama dan berpasangan.

Dilanjutkan dengan perkenalan 6 Dewan juri penilaian kepada para finalis Abang Mpok, diantaranya adalah :

1. Mochtar Sarman (CEO Juara raga adi daya/Head Of Division Asian Games 2012).
2. Imam Hakiki (Public Speaking dan Bahasa Asing Rans Entertaint)
3. Dian Wisnuwardani (Dosen Psikolohi Universitas Indonesia)
4.Anggun Budhi Oktarini (Juri bidang Pemerintahan)
5. Rika Pertiwi (CEO JEE Ballroom Group Exhbition)

Turut hadir, Kapolres Metro Kota Bekasi, Kepala Perangkat Daerah Kota Bekasi, Camat se-Kota Bekasi serta para Komunitas-Komunitas Bekasi.

(ST/Humas)

Tags : Grand Final,Abang Mpok Bekasi 2023,Disparbud

Sumber : Bekasikota.go.id