12 Juli 2024
oleh

Plt. Wali Kota Bekasi Bersama Forkopimda Laksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci

-Utama-106 Dilihat

Plt. Wali Kota Bekasi Bersama Forkopimda Laksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci

By Admin 17 Agustus 2023 38 Views

Kota Bekasi – Jelang HUT ke-78 Republik Indonesia, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama unsur Forkopimda serta jajaran Esselon II dan III Pemerintah Kota Bekasi, laksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang bertempat di Taman Makam Pahlawan, Bulak Kapal pada Rabu Malam, (16/08)

Apel Kehormatan dan Renungan Suci, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Dani Hamdani, digelar dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Dimulainya Apel Kehormatan dan Renungan Suci ditandai dengan menyalakan api obor yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta guna mengirimkan doa kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang dan sebagai wujud rasa hormat yang sebesar-besarnya atas segala perjuangannya dalam merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan para penjajah. 

Dalam momen tersebut, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menuturkan bahwa Apel Kehormatan dan Renungan Suci malam ini penting untuk diresapi dan dimaknai oleh siapapun, sebab jasa para pahlawan sangatlah besar bagi Bangsa dan Negara. 

“Kami sampaikan rasa hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keikhlasan dan kesucian pengorbanan pahlawan dalam mengabdi pada perjuangan, demi kebahagiaan Nusa dan Bangsa, hingga sampailah pada masa ini, masa-masa dimana Indonesia telah maju dan berkembang pesat, dan itu semua diraih berkat pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan,” ujar Tri.

Apel kehormatan dan Renungan Suci berjalan dengan khidmat dan lancar, dan di pagi hari ini akan dilanjutkan dengan Pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia Tingkat Kota Bekasi yang akan digelar di Lapangan Alun-Alun M. Hasibuan.

Usai Apel Renungan Suci, Unsur Forkopimda disambut oleh banyaknya warga masyarakat yang turut serta menonton jalannya apel renungan suci, yang diapresiasi oleh Plt. Wali Kota Bekasi atas jiwa Nasionalis warga yang hadir.

wan

Tags : Apel Kehormatan,Renungan Suci,Forkopimda,HUT RI ke-78

Sumber : Bekasikota.go.id