25 Juli 2024
oleh

Plt Wali Kota Bekasi Apresiasi GNIK yang Konsisten Dukung Program Pembangunan SDM

-Berita-303 Dilihat

Plt Wali Kota Bekasi Apresiasi GNIK yang Konsisten Dukung Program Pembangunan SDM

By Admin 18 Februari 2022 37 Views

Kota Bekasi – Jumat, 18 Februari 2022

Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menerima kunjungan dari praktisi Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNKI) di Plaza Pemkot Bekasi, Jumat (18/2/2022). Kehadiran GNKI untuk memaparkan program-program yang dilaksanakan dalam rangka mendukung pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Kota Bekasi.

GNIK secara aktif membangun komunikasi dan berkolaborasi dengan seluruh praktisi SDM di Indonesia. Diawali dengan inisiasi gerakan dari Forum Praktisi Human Resources (HR) Senior Indonesia,  GNKI saat ini telah berkolaborasi dengan asosiasi dan komunitas HR dari seluruh wilayah Indonesia.

Tampak hadir Ketua Steering Committee (SC) GNIK Pusat Yunus Triyonggo, Area Direktur GNIK Kota Bekasi Rochmad, Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Sudarsono, Kepala Dinas Pendidikan Inayatullah, Kepala BKPSDM Karto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yayan Yuliana, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Ika Indah Yarti.
 
Tri menyampaikan apresiasi atas konsistensi GNIK dalam mendukung program pembangunan SDM yang menjadi prioritas pembangunan pemerintah.

“Saya sangat mengapresiasi gagasan yang disampaikan oleh para praktisi. Saya mendorong GNIK untuk bisa menyosialisasikan kepada stakeholders terkait,” kata Tri.

Tri menambahkan, para praktisi SDM bertugas mengelola dan mengembangkan SDM agar dapat menjadi garda depan dalam mendukung pembangunan SDM di Indonesia khususnya Kota Bekasi.

“Kita memiliki tantangan yang cukup berat dalam tren perkembangannya (kebutuhan SDM berkualitas) saat ini. Salah satunya, terus mencetak tenaga profesional dengan jumlah yang banyak dan merata secara berkelanjutan,” ujarnya.

“Berharap ini menjadi role model design. Aparatur kita menjadi inovatif, kreatif, dan kompeten di bidangnya sehingga ke depannya dapat memberikan dampak yang baik bagi pemerintah maupun masyarakat,” jelas Tri.

Ke depannya, lanjut Tri, pemerintah daerah terus berupaya mendukung peningkatan SDM agar aparatur dan masyarakat dapat meningkatkan cara belajar dan bekerja. 

Tentunya Pemerintah Kota Bekasi akan berkolaborasi dalam program dan kegiatan berkelanjutan yang dapat menciptakan manfaat jangka panjang serta mengembangkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kota Bekasi. 

 (EZ/Wan/DNN)

Tags : GNKI

Sumber : Bekasikota.go.id