24 Februari 2024
oleh

Plt. Wali Kota Ajak Karang Taruna Aktif  Melalui Pelayanan Kesejahteraan Sosial di Wilayah

-Utama-89 Dilihat

Plt. Wali Kota Ajak Karang Taruna Aktif  Melalui Pelayanan Kesejahteraan Sosial di Wilayah

By Admin 22 Mei 2023 20 Views

KOTA BEKASI – Senin, 22 Mei 2023
Pembukaan acara dari Karang Taruna Kota Bekasi yang digelar di Balai Patriot Pemerintah Kota Bekasi dengan acara Pelatihan Manajemen Pelayanan Kesejahteraan Sosial untuk para relawan sosial Karang Taruna. Hadir membuka Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Alexander Zulkarnain serta hadir dari perwakilan narasumber Direktorat Penanggulangan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia, Eka dan juga hadir Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, H. Darkam Suryadi.

Alexander membuka acara mewakili Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi yang sedang menerima tamu di ruang kerjanya, ia berharap bahwa organisasi Karang Taruna ini dapat membantu peran pemerintah di bidang kesejahteraan sosial dan dapat menjadi aktif menjadi peran pengembangan visi Kota Bekasi yang Sejahtera. Acara ini berlangsung selama 3 hari kedepan dengan narasumber dari Kementerian Sosial RI.

Hadirnya Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan pada pemuda yang hadir sebagai pelatihan manajemen pelayanan kesejahteraan sosial ini, ia memaparkan pada hari yang spesial ini yakni Hari Kebangkitan Nasional ke 115 Tahun bahwa peran pemuda dari Karang Taruna dapat membangkitkan gairah jiwa jiwa nasionalisme dan patriotisme yang bisa membawa baik nama Kota Bekasi.

“Saya dan kalian ini adalah pengabdi negara, pelayanan masyarakat, kita perlu berkoordinasi dan bersinergitas untuk mewujudkan mimpi yang sejahtera, saya apresiasi kegiatan ini dalam pelatihan pelatihan membangun karakteristik pemuda.” Kata Tri.

Ia melanjutkan pengembangan kreatifitas di wilayah harus dimiliki, mengembangkan program UMKM untuk memajukan daya nilai jual yang ada di Kota Bekasi, tidak harus dari segi makanan saja melainkan potensi potensi yang harus digali yang dapat mendobrak nama Karang Taruna di wilayah masing masing.

“Tentunya, Pemerintah Kota Bekasi melalui perangkat daerah juga membuka peluang seperti Dinas Koperasi dan UKM yang bisa mengkolaborasikan upaya meningkatkan UMKM di wilayah, Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan pertanian dapat mengembangkan seperti budidaya ternak hewan, ataupun Dinas Lingkungan Hidup dalam mencari galian bank sampah di wilayah.” Ujar Plt. Wali Kota.

Seperi yang dikatakan oleh Tri Adhianto, banyak potensi yang harus di kembangkan di Karang Taruna, melakui peran aktif anggota dengan jiwa rasa sosial bisa kita dapatkan manfaatnya.

Terakhir, Plt. Wali Kota juga mengatakan bahwa jika Karang taruna membutuhkan evakuasi warga, akan membantu upaya dengan ambulance yang tersedia untuk mengantarkan warga yang sakit ke rumah sakit.

“Langsung saja DM ke Instagram saya yang aktif 24 jam, saya akan respon langsung, dan semoga dengan jiwa sosial kita miliki bisa bermanfaat untuk semua.” Tutup Tri.

(Ndoet)

Tags : UMKM,Karang Taruna

Sumber : Bekasikota.go.id