oleh

PKK Kabupaten Kuningan Bantu Warga Terdampak Bencana di Cipakem

-Berita-235 Dilihat

KUNINGAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, didampingi Wakil Ketua, Hj. Yuana Ridho Suganda, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada ratusan warga korban bencana alam di tempat relokasi Desa Cipakem, Kecamatan Maleber, Kaamis (23/04/2020).

Dalam kesempatan itu, Hj Ika didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) HM Ridwan Setiawan dan Sekdis PUTR Drs Yudi Nugraha MPd. Tercatat 165 kepala keluarga (KK) di lokasi tersebut yang mendapatkan bantuan paket sembako.

Kedatangan rombongan mendapat sambutan antusias dari warga terdampak bencana alam. Menggunakan masker, Hj. Ika mendatangi satu per satu rumah penduduk. Ia juga menanyakan kondisi warga selama masa pandemi Covid-19.

Ika juga memberikan edukasi terkait virus corona. Ia meminta masyarakat di pemukiman terdampak bencana untuk tetap tinggal di rumah. Kemudian jika ada keperluan ke luar rumah, agar selalu memakai masker serta menghindari kerumunan massa.

Sejumlah warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari ketua TP PKK Kabupaten Kuningan sekaligus ketua LKKS Kabupaten Kuningan tersebut. Bantuan sembako ini cukup meringankan beban warga apalagi menghadapi Ramadhan.

“Terima kasih atas perhatian dari Ibu Bupati yang peduli terhadap kami di desa. Bantuan sembako ini bisa kami gunakan untuk keperluan di awal Ramadhan. Alhamdulillah warga di sini cukup nyaman tinggal di tempat yang baru,” ujar beberapa warga.

Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Ika Acep Purnama mengatakan, PKK terus bergerak bersama kadernya dalam membantu masyarakat. Salah satunya dengan memberikan bantuan paket sembako kepada 163 kepala keluarga terdampak bencana.

“Dalam menghadapi situasi kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Kuningan, PKK dan LKKS berusaha membantu memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, termasuk warga Cipakem terdampak bencana. Semoga bantuan ini setidaknya membantu warga menghadapi bulan Ramadan. Dan kebetulan hadir juga Pak Kadis PUTR,” terang Ika.

Dia juga mengatakan, PKK dan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) merupakan mitra kerja Pemerintah Kabupaten Kuningan yang mempunyai tupoksi membantu dan memberdayakan masyarakat.
“Sembako yang kita distribusikan untuk warga terdampak bencana bervariatif. Semoga bantuan ini bermanfaat. Pendistribusian bantuan sembako ini bisa membantu meringankan warga di sini,” pungkasnya. (Handy)