oleh

Pj. Wali Kota Malang Apresiasi Turnamen Sepak Bola Amputasi Kapolresta Malang Kota Cup 2024

Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM bersama Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K. , M.Si., dan Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm. Aris Gunawan, M.Han menyaksikan turnamen Sepak Bola Amputasi Kapolresta Malang Kota Cup 2024 di Lapangan Mini Soccer Stadion Gajayana Kota Malang, Minggu (17/6/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat menghadiri turnamen Sepak Bola Amputasi Kapolresta Malang Kota Cup 2024

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang siap mendukung penuh kegiatan sepak bola amputasi di Kota Malang sebagai bentuk apresiasi atas semangat dan dedikasi yang ditunjukan para atlet dalam berkompetisi.

“Ini luar biasa. Kita akan mendukung penuh sepak bola amputasi, karena memang teman-teman disabilitas ini tetap semangat melakukan aktivitas pertandingan ini. Dengan pertandingan ini mereka tidak hanya berolahraga, tapi bisa memupuk kebersamaan dan juga bisa memberikan yang terbaik, salah satunya melalui turnamen sepak bola amputasi ini,” jelasnya.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang tersebut mengatakan ia sudah berpesan kepada Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang untuk memfasilitasi kebutuhan para atlet, terutama dalam hal pembinaan. Sebab bukan tidak mungkin ke depannya dari pembinaan tersebut Kota Malang akan menemukan bibit-bibit atlet sepak bola amputasi.

“Harapannya kita bisa memberikan satu kepercayaan kepada mereka, sehingga mereka bisa memberikan kemampuan terbaik dari apa yang mereka miliki untuk mengharumkan nama Kota Malang,” pungkasnya. (iu/yon)