oleh

PGRI Kuningan Gelar Konkerkab ke IV, Iip Hidajat Kenang Masa Lalu Ketika Menjadi Guru

-Berita-99 Dilihat

KUNINGAN – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kuningan menggelar konferensi kerja kabupaten (konkerkab) ke IV di Aula Hotel de Jehans, Panawuan, Sabtu (22/06/2024)

Berlangsung juga kegiatan rapat koordinasi kabupaten (rakorkab) PGRI masa bhakti tahun 2020-2025 dengan tema “Transformasi PGRI Menuju Indonesia Emas Anggota Sejahtera, Bermartabat, Terlindungi dan Mandiri”.

Dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, Mpd, gelaran konkerkab dan rakorkab ini dihadiri oleh pengurus PGRI tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten Kuningan.

Dalam laporan yang disampaikan oleh ketua PGRI Kabupaten Kuningan, Pipin Aripin Mansur, menyebutkan bahwa total keseluruhan pengurus yang hadir pada konkerkab dan rakorkab ini sebanyak 400 orang.

“Kesemuanya akan merumuskan berbagai program kerja satu tahun ke depan guna kemajuan Pendidikan di Kabupaten Kuningan” Ujar Pipin.

Pipin juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja kepengurusan PGRI yang dibawah komandonya telah mencapai tahun ke empat.

“Terimakasih karena selama empat tahun telah menjaga kondusifitas pendidikan di kabupaten Kuningan. Menyumbangkan sumbangsih nyata dalam kerja keras bersama untuk menyusun pendidikan yang lebih baik” Kata Pipin.

Iip Hidajat mengawali sambutannya dengan mengenang profesinya dahulu, yaitu Guru.

“Saya dulu lulusan IKIP, pernah jadi guru, pernah jadi Kepala Sekolah, lantas lama di Dinas Pendidikan. Alhamdulilah, takdir Allah SWT menuntun saya kesini ke Kuningan sebagai Penjabat Bupati” kenang Iip.

Iip berharap melalui konkerkab dan rakorkab ini akan muncul gagasan dan ide yang tujuannya akan memajukan pendidikan di Kabupaten Kuningan.

“Silahkan berikan ide kreatif, gagasan kreatif dan terus mencari solusi atas problem yang muncul di permukaan. Komunikasikan dengan baik, rumuskan menjadi formulasi yang tepat baik untuk tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun masukan untuk Provinsi. Ingat, tidak ada superman yang ada super team. Mari kita bangun Kuningan yang lebih baik” Kata Iip. (BagProkompim/SetdaKuningan)