oleh

Pesta Rakyat Angkat Kuliner Khas Malang, 10.000 Bakso Gratis Dibagikan

-Berita-66 Dilihat

Klojen (malangkota.go.id) – Bakso telah menjadi ikon kuliner khas Kota Malang yang telah dikenal luas. Di event  bertajuk Pesta Rakyat Rutam Nuwus Kera Ngalam yang digelar di sepanjang Jalan Gajahmada, Kamis (21/9/2023), 10.000 bakso gratis dibagikan kepada masyarakat.

event  bertajuk Pesta Rakyat Rutam Nuwus Kera Ngalam yang digelar di sepanjang Jalan Gajahmada

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji yang hadir sekaligus membuka kegiatan mengungkapkan bahwa bakso merupakan makanan khas Kota Malang. “Ada istilah belum ke Malang kalau belum makan bakso, dan belum makan bakso kalau belum makan bakso Malang. Harapannya ini menjadi pemantik, bahwa Malang sudah terkenal dengan bakso. Tagline tersebut sudah dikenal secara nasional dan saya rasa sudah mendunia,” ungkap pria berkaca mata tersebut.

Ada 60 pedagang bakso yang turut berpartisipasi dalam pesta rakyat yang akan berlangsung tanggal 21 September sampai 22 September 2023 ini. Melalui event ini, UMKM sebagai salah satu penyangga ekonomi Kota Malang dapat semakin maju dan berjaya.

“Ini dalam rangka kita berbagi, dari masyarakat dinikmati oleh masyarakat. Mudah-mudahan ini akan berkembang terus. Kami atas nama Pemkot Malang mengucapkan terima kasih, partisipasi masyarakat luar biasa,” ucap orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu.

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan Wali Kota Malang Sutiaji kepada seluruh unsur yang terlibat, terutama kepada pedagang bakso yang menjadi bagian dalam rangka menguatkan UMKM.

“Memang bakso itu kan legend sekali untuk Malang. Dan tentu ketika bakso kita kemas dengan menarik, aman dikonsumsi, rasanya semakin bervariasi, maka perlu dilakukan jejaring ini. Karena banyak juga permintaan dari luar, seperti permintaan bakso siap saji. Malang itu hebat maka harus kolaborasi,” pungkasnya. (yul/yon)