oleh

Pesta Karnaval Kemerdekaan, Wabup Ridho : Terlihat Serba Merah, Luar Biasa!!

-Berita-125 Dilihat

KUNINGAN,- Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si., menghadiri kemeriahan warga dalam kegiatan Pesta Karnaval Kemerdekaan, di Lingkungan Dusun Cimenang Desa Mekarjaya Kecamatan Ciawigebang Kuningan, Minggu (13/8/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan Karang Taruna Dusun Cimenga itu, menggelar berbagi kegiatan diantaranya, senam sehat, jalan sehat, dan juga karnaval sepeda rias dan pakaian adat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kuningan menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna Dusun Cimenga yang telah sukses menggelar kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan digelarnya semarak kemerdekaan mencerminkan bahwa para pemuda memilki rasa cinta tanah air.

“Semuanya terlihat serba merah, luar biasa! ini menunjukan bahwa ada semangat yang terus berkobar dalam jiwa dalam memeriahkan hari kemerdekaan kita. Semangat dalam menggelar acara ini yang menumbuhkan kecintaan kita kepada tanah air.” ungkap Wabup Ridho

Wabup meminta, para pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus berperan aktif dan membantu roda pemerintahan desa, dengan membangkitkan kembali semangat gotong-royong di tengah-tengah masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Kuningan.

“Saya berharap para pemuda dapat bergerak menawarkan program kepada pemerintah desa, dengan begitu akan ada sinergi antara para pemuda khususnya karang taruna dengan pemerintah desa sebagai motor penggerak pembangunan di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

Menambah kemeriahan pada acara tersebut, Wakil Bupati mengambil undian doorprize dan memberikan kuis berhadiah dengan pertanyaan seputar pengetahuan umum kepada warga yang hadir. Tampak, warga sangat antusias, dengan berebut menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan Wabup.

Acara dilanjut dengan memberikan penilaian sepeda hias dan pakaian adat oleh wakil bupati kuningan, yang turut hadir pada acara tersebut H. Rokhmat Ardiyan, Kepala Desa Mekarjaya beserta Jajaran, Ketua Karang Taruana beserta jajaran, beserta undangan lainnya. (BagProkompim/SetdaKuningan)