oleh

Pertahankan Fasos Fasum, Warga Griya Alam Sentosa Lakukan Class Action

-Berita-783 Dilihat

Pertahankan Fasos Fasum, Warga Griya Alam Sentosa Lakukan Class Action 239

BERITA BOGOR – Sebanyak 342 warga perumahan Griya Alam Sentosa di Desa Pasir Angin Cileungsi sedang berjuang keras mempertahankan lapangan interaksi warga dan tempat bermain anak-anak dari upaya alih fungsi lahan oleh sejumlah pihak yang akan mendirikan bangunan dilokasi fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos/fasum).

Melalui kuasa hukumnya melakukan gugatan class action memberantas mafia tanah yang mempenjual- belikan tanah Fasos/Fasum. Gugatan pun diajukan ke Pengadilan Negeri Kelas IA Cibinong, Senin (20/6/2022)

“Para penggugat mengadukan PT GHP dan Kepala Pemerintahan Kabupaten Bogor, ATR/BPN Bogor, Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Para pembeli Fasos/Fasum dan kedua notaris yang terlibat melalui Kuasa Hukum,” ucap Kordinator Tim Advokasi Penyelamat fasos/fasum perumahan Griya Alam Sentosa, Yudi Deki Purwadi SH, kepada Rakyat Bogor, (20/6) siang.

Baca juga :  Desa Sukamanah Masuk Nominasi Desa Terbaik

Pada prinsipnya, kata Yudi Deki Purwadi SH, hubungan masyarakat baik secara moril maupun materil sangat antusias dan penuh semangat berkumpul mendo’akan agar segala bentuk perjuangan yang dilakukan berbuah manis dan mendapatkan sebuah kepastian hukum.

“Tidak hanya itu, saat menjelang hari raya Idul Fitri warga perumahan pernah dihadapkan dengan sejumlah anggota ormas. Lalu, seminggu setelah Lebaran datang lagi sekelompok orang yang hendak mendirikan bangunan di lahan fasos/fasum tersebut, namun diprotes warga perumahan dan berujung class action,” jelas Yudi Deki Permadi, SH.

Sebelumnya, pada (18/6) malam, warga perumahan tersebut menggelar do’a bersama sebelum melakukan gugatan ke ranah hukum sebagai bentuk keseriusan untuk menuntut keadilan terhadap hak fasos/fasum yang telah dijanjikan oleh pengembang sekaligus mengungkap dugaan adanya mafia tanah, “Semoga apa yang kami lakukan dapat menjadikan efek jera bagi oknum-oknum yang diduga mafia tanah di perumahan kami,” kata Prasetio tokoh warga setempat.

Baca juga :  OPD Harus Mengawal Programnya

Dirinya mengatakan bahwa warga perumahan meminta kepada penegak hukum maupun majelis hakim yang akan memeriksa dan mengadili terkait upaya hukum yang diajukan oleh warga Perumahan Griya Alam Sentosa dapat memberikan keputusan yang seadil-adilnya. (als)

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya