oleh

Persiapan Kunjungan DPR RI, Kapolres Wonogiri Cek Lokasi

-Berita-388 Dilihat

Persiapan Kunjungan DPR RI, Kapolres Wonogiri Cek Lokasi 1JATENG, kabarSBI.com – Dalam upaya persiapan menyambut kunjungan DPR RI ke wilayah Kabupaten Wonogiri, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si secara langsung melakukan pengecekan rute, Minggu (24/4/2022).

Selain giat pengecekan rute, Kapolres juga memantau pos pengamanan yang disiapkan Satlantas Polres Wonogiri dalam menyambut momen mudik Lebaran 2022. Dalam kegiatan tersebut Kapolres didampingi Kasatlantas AKP Marwanto dan sejumlah pejabat polres lainnya.

Kapolres Wonogiri melalui Kasatlantas mengatakan, tujuh pos itu ditempatkan di tempat-tempat keramaian dan berpotensi menimbulkan kemacetan jalan. Ketujuh pos itu meliputi pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos terpadu.

“Antara lain di Terminal Tipe A Giri Adipura, Pasar Kota Wonogiri, Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM), Kecamatan Ngadirojo, Kecamatan Purwantoro, Kecamatan Baturetno, dan Kecamatan Pracimantoro,” katanya melalui Kasubsi Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsno.

Pos pelayanan berada di Pasar Kota Wonogiri, pos pengamanan di objek wisata dan terminal. Sedangkan pos terpadu di sejumlah kecamatan.

“Semoga pelaksanaan mudik maupun momen Lebaran bisa aman. Dan teruntuk para pemudik agar berhati-hati saat berkendara,” ucapnya.

Sementara itu, mengenai lalu lintas jalan menyambut momen mudik, pihaknya hingga kini mengaku telah menyiapkan jalan alternatif. Hingga sekarang, sudah banyak orang yang memanfaatkan teknologi di handphone (HP) mencari jalan melalui google maps sebagai jalur alternatif.(simon/red)

Baca Artikel Aslinya