oleh

Peringati Tahun Baru Islam, Iip Hidajat Lepas Pawai Taaruf

-Berita-74 Dilihat

KUNINGAN – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 07 Juli 2024 dimaknai dengan penyelenggaraan pawai taaruf yang diselenggarakan oleh BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Kuningan.

Sebanyak lebih dari seratus peserta yang terdiri dari pelajar TKA/TPA, SMA/SMK, remaja masjid, mahasiswa dan masyarakat umum mengikuti pawai yang bermula dari Pendopo Kabupaten Kuningan menuju Halaman Masjid Syiarul Islam.

Dilepas secara langsung oleh Penjabat Bupati Kuningan, Dr Drs H Raden Iip Hidajat, Mpd, didampingi Ketua TP PKK Kuningan, Hj Susi Widyawati S.Sos, Minggu (07/07/2024) yang berharap bahwa seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan dapat memaknai tahun baru Islam ini dengan berperan sebagai inovator dan dinamisator, baik terhadap kehidupan beragama maupun dalam konteks kegiatan lain.

“Hal ini kita harapkan karena berkaitan dengan penanaman akidah dan kecintaan terhadap Islam yang harus di jalankan secara total dan menyeluruh” Ungkap Iip Hidajat, sapaan akrab Pj Bupati Kuningan.

Iip Hidajat menyebutkan bahwa penanggalan Islam berdasarkan pada peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Kota Madinah.

“Nilai yang terkandung dari peristiwa Hijrah tersebut relevan dengan dinamika masyarakat kita yang dewasa ini sedang berkiprah di era reformasi untuk membangun tatanan masyarakat madani yang rapih winangun kerta raharja serta menjelmakan cara hidup berkeluarga secara santun atau penuh tata krama, silih asah, silih asih dan silih asuh” tambah Iip.

Iip menambahkan bahwa dengan basic agama yang kuat, masyarakat akan terlindungi dari semua hal yang dapat mendatangkan kemadharatan di dunia. (BagProkompim/SetdaKuningan)