oleh

Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Surakarta Laksanakan Upacara

-Berita-426 Dilihat

Pemerintah Kota Surakarta menggelar upacara Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019) pagi, di Stadion Sriwedari. Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai menjadi inspektur upacara pagi ini. Sebagai peserta upacara ialah Aparatur Sipil Negara (ASN), Polri, TNI, dan para veteran.

Upacara dibuka dengan tarian bertema kepahlawanan. Pada sekitar pukul 08.00 WIB, sirine  dibunyikan sebagai tanda untuk hening sejenak selama satu menit.

Dalam sambutannya Kapolresta Surakarta menyampaikan dengan peringatan Hari Pahlawan, diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.  Selain itu peringatan hari pahlawan mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2019 Aku Pahlawan Masa Kini.

“Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi  nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain,” jelas Kapolresta.