oleh

Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Presiden Minta Polri Bertugas dengan Presisi

-Berita-52 Dilihat

Klojen, (malangkota.go.id) – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara pada Hari Bhayangkara ke-76 di Kompleks Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). Sementara Kapolresta Malang Kota, Wakil Wali Kota Malang, dan Forkopimda mengikuti upacara secara virtual dari Ballroom Satnika Satyawada, Polresta Kota Malang.

Presiden Jokowi mengungkapkan sudah membaca survei Litbang Kompas, tugas dan fungsi Polri dalam mengemban amanah. Di mana 50 persen responden menyatakan Polri sudah sesuai visi prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (presisi).

“Survei terbaru Kompas kemarin saya melihat 58,3 persen responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan visi presisi,” kata Jokowi.

Jokowi pada kesempatan ini juga mengingatkan ada 28,6 persen menyatakan tindakan Polri belum selesai. Untuk itu, orang nomor satu di jajaran Pemerintah Indonesia ini meminta agar dalam bekerja, Polri semakin berhati-hati.

Selain membaca survei, Jokowi juga mengatakan juga terus mengikuti pemberitaan di media konvensional maupun media sosial. Di mana setiap kecerobohan apapun di lapangan, sekecil apapun bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. “Untuk itu saya meminta Polri untuk bekerja dengan hati-hati bekerja dengan presisi,” tegas Jokowi. (cah/ram)

Kabar Terbaru