oleh

Peringatan Maulid Nabi di Dede Kaka Resto & Coffee

-Berita-39 Dilihat

Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW bagi sebagian besar umat Islam di Indonesia menjadi momen spesial yang ditunggu-tunggu. Selain menjadi hari untuk mengingat dan mempelajari kembali sejarah Nabi Muhammad, beberapa tradisi turut digelar di beberapa daerah. Terdapat ragam tradisi mulai dari memasak bersama hingga arak-arakan dilakukan dalam menyemarakan Maulid Nabi.

Jumat, (06/11/2020) Dede Kaka Resto & Coffee adalah salah satu Resto di Kota ‘Kuda’ Kuningan Jawa Barat yang Bertempat di Jl Otista 10 Pasapen III Kuningan mengadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama warga sekitar dan di hadiri oleh Bupati Kuningan H.Acep Purnama SH,,MH. Acara Maulid Nabi di Dede Kaka Resto & Cofee ini di isi Shalawat dan dzikir, kegiatan ini mendapatkan antusias yang tinggi dari warga undangan yang hadir.

Owner Dede Kaka Resto & Cofee adalah Atin Rahmatiningsih, SH yang mendirikan Dedekaka sejak tahun lalu. Tepatnya pada bulan Oktober 2019. Jangan salah tafsir, nama Dedekaka ini, ternyata punya makna mendalam bagi pemiliknya. Bukan Kakak-Beradik seperti banyak disangka. “Diambil dari nama cucu saya satu-satunya. Dede Azka Zikri Lahardika, dipanggilnya kan dede kaka,” Nama Dedekaka sendiri dipilih sebagai persembahan terakhir untuk sang cucu. Di usianya yang masih dua tahun, pada Maret 2019 lalu, sang cucu pergi terlebih dahulu menghadap sang pencipta.

“Usaha Dede Kaka Resto & Cofee di buat untuk membuka lapangan pekerjaan salah satunya kita memperkerjakan orang-orang di sekitar DDKK ini, ada kurang lebih 20 orang yang bekerja , semoga kehadiran bupati bisa memberikan dukungan dan doa supaya DDKK ini bisa sukses dan bisa membantu sesuai kemampuan kita, dan bisa menambah Kuliner serta wawasan yang lebih lagi.” Ujar Owner DDKK.

Peringatan demi peringatan ini kita ikatkan keimanan dan ketakwaan dengan mensuritauladani apa yang telah dicontohkan olehnya kepada kita yang semuanya ini memiliki tujuan demi keselamatan dunia dan akhirat, sehingga yang saya rasakan keselarasan ulama dalam pembangunan Kabupaten Kuningan yang selaras dengan Visi Misi kuningan, yang mana nilai agama ini menjadi panduan kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, untuk menuju kemakmuran kab kuningan, dengan menggali potensi kita dan yang allah berikan, termasuknya di tempat ini di Dede Kaka Resto & Coffee ada pemberdayaan yang bisa memberikan suatu manfaat kepada sesama, itu makna daripada MAJU, yang semuanya ini insyallah kuningan hari kehari akan semakin baik pemerintahannya, masyarakatnya, geografisnya dan lain lain tutup bupati dalam sambutannya. (Bid/Ikp/Diskominfo)

Kabar Terbaru