oleh

Peringatan Isra Mi’raj Sekaligus Milad Majelis Al-Wasilah Ke-2

-Berita-119 Dilihat

Kuningan ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH dan Wakil Bupati Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H sekaligus Milad Majelis Al-Wasilah ke-2 yang bertempat di Jl. Pdam Karanganyar, Kelurahan Winduhaji Kec. Kuningan, Kab. Kuningan. Dalam peringatan ini menghadirkan penceramah oleh Habib Segaf Bin Hasan Baharudin.

“ saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran panitia majelis al-wasilah yang pada kesempatan ini mengadakan acara silaturahim alawiyyin dan milad ke 2, semoga dalam silaturahim ini kita semua diberikan kesehatan dan mendapatkan barokah dari allah yang maha rahman rahim, karena sesungguhnya dengan bersilaturahmi kita semua diberikan rezeki dan dapat mempererat ikatan batin persaudaraan kita dalam  bermasyarakat” ucap Bupati mengawali sambutannya.

Tidak lupa saya ucapkan selamat datang kepada Habib Segaf Bin Hasan Baharudin. semoga apa yang disampaikan beliau nanti dapat kita cerna dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, juga saya sampaikan selamat merayakan milad yang ke – 2 untuk majelis al-wasilah, mudah-mudahan semakin maju dan memberikan keberkahan, kepada umatnya dan kita semua amiin ya robbal alamin, Katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengatakan, pada saat ini kita akan memasuki musim kemarau, namun prakiraan cuaca tidak bisa ditentukan keakuratannya dan pada saat ini sedang tingginya curah hujan.

“ saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kuningan untuk selalu waspada terhadap terjadinya bencana baik banjir, longsor, kebakaran dan lainnya, dan apabila ada kejadian tersebut segera menghubungi pihak terkait yaitu BPBD untuk penanggulangan bencana, semoga tidak ada lagi bencana” jelas Acep..

Masih di katakan Bupati, mari kita sama-sama berdo’a memohon kepada Allah SWT. Semoga wabah virus covid-19 ini segera hilang, agar kita bisa beraktifitas lagi seperti biasa dan semoga ramadhan tahun ini menjadi ramadhan terbaik bagi kita semua, yang mana kita dapat mengisinya dengan berbagai aktivitas positif, tanpa adanya rasa kekhawatiran dan pembatasan-pembatasan akan wabah covid-19. untuk itu tetaplah waspada dan patuhi protokol kesehatan.

Melalui momen peringatan Isra Miraj ini, Acep mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan renungkan kembali pesan dan makna Isro Mi’raj, sehingga masyarakat muslim di Kabupaten Kuningan terayomi suasana kebatinannya dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, Sambung Bupati.

Kemudian, Acep mengucapkan, terkait peringatan majelis ini, “Saya ucapkan terima kasih dapat ikut serta memperingati, karenanya Majelis Al-Wasilah mengandung arti menuntun kita sesama hamba Allah SWT, artinya majelis ini akan menuntun kita untuk menciptakan nilai-nilai kebaikan,” ungkapnya.

Sementara, dalam kesempatan itu Habib Segaf Bin Hasan Baharudin.  berharap, semoga Majelis Al-Wasilah ini semakin istiqomah, semangat, ikhlas berjuang di jalan Allah SWT, serta dapat menjadi perantara menuju kebaikan.

“Saya mewakili rekan-rekan Majelis Al-Wasilah mengucapkan terima kasih banyak kepada  semua pihak yang telah membantu baik tenaga, pikiran dan sebagainya, Insya Allah yang sudah dilakukan menjadi amal kebaikan bagi semuanya,” ujarnya.

Selain itu, Lurah Winduhaji, Didi mengatakan, Kegiatan Milad Majelis Al-Wasilah ke-2 sekaligus memperingati Isra Mi’raj dan menyambut hadirnya Bulan Ramadhan.

“Mari kita jadilan kegiatan ini, untuk meningkatkan keimanan dan amalan kita pada Allah SWT, meski di tengah ujian wabah covid-19 mari bermuhajahah berharap pada Allah SWT untuk selalu terjaga dari penularan covid-19 dengan menjaga pola hidup bersih dan mematuhi protokol kesehatan 5M,” ungkapnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Kabar Terbaru