oleh

Peringatan HUT PGRI ke 77 Tingkat Kabupaten Bogor

-Berita-184 Dilihat
Peringatan HUT PGRI ke 77 Tingkat Kabupaten Bogor 239

Peringati HUT PGRI ke-77, Plt. Bupati Bogor Ingatkan Para Guru Pentingnya Berinovasi Menuju Pendidikan Berkualitas. Forkopimda, Sekda, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Ketua dan Anggota PGRI Kabupaten Bogor dan undangan.

Pemerintah Kabupaten Bogor lakukan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 tingkat Kabupaten Bogor, yang dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan sebagai Inspektur Upacara, yang berlangsung di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (25/11/2022).

Dalam kesempatan ini, Plt. BupatI Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa tenaga pendidik saat ini harus berorientasi kepada pengalaman lapangan, mengedepankan metode inklusi dan membiasakan guru melaksanakan refleksi melalui inovasi.

Menurutnya, inovasi guru saat ini adalah perkuliahan Pendidikan Profesi Guru (PPG) berbasis digital yang jauh lebih terintegrasi dengan sekolah-sekolah dan kampus. Melalui sistem digital tersebut bertujuan untuk melahirkan pendidik sejati yang profesional dan adaptif yang terus memprioritaskan kebutuhan peserta didik dan yang selalu bersemangat untuk berkolaborasi dalam berinovasi.

“Saya yakin ide-ide brilian perlu didukung dengan kesejahteraan para guru untuk itulah kami saat ini terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara atau ASN melalui seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau ASN P3K. Target kita satu juta guru diangkat sebagai ASN P3K dapat segera terwujud,” terang Plt. Bupati Bogor.

Iwan Setiawan menyatakan, saat ini adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan  menuju satu tujuan yang sama yakni pendidikan Indonesia yang maju berkualitas dan memerdekakan.

“Terus bentangkan layar kapal besar ini tanpa kenal lelah dengan serempak dan serentak, kita hadirkan inovasi dan transformasi mewujudkan merdeka belajar di seluruh penjurun nusantara,” imbuhnya.

Turut hadir Forkopimda, Sekda, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Ketua dan Anggota PGRI Kabupaten Bogor dan undangan lainnya. (*)

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya