oleh

Peringatan Hut ke-49 Desa Tangkolo Dihadiri Bupati Kuningan

-Berita-265 Dilihat

KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH bersama istri menghadiri Peringatan Hut Ke – 49 Desa Tangkolo, Kecamatan Subang di H+ 1 (satu) Idul Fitri 1443 H, Kamis (03/05/2022). Peringatan HUT Desa Tangkolo kali ini mengangkat Tema yaitu Bangkit Bersama Membangun Desa dengan Mengedepankan Kearifan Lokal. 

Warga Desa Tangkolo menyambut antusias karena Peringatan HUT ke – 49 Desa Tangkolo dihadiri langsung oleh Bupati Kuningan beserta Ibu Hj. Ika Acep Purnama Istri Bupati Kuningan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama,  menyampaikan terima kasih kepada para perantau dari desa tangkolo yang saat ini bisa berkesempatan mudik, apalagi dalam momen ini dijadikan media untuk bersilaturahmi sekaligus membangun kepedulian untuk membangun desa sebagai wujud cinta ka lemah cai. 

“ Kami menyambut baik dengan digelar nya peringatan HUT Desa Tangkolo karena ini merupakan wujud syukur kita kepada Allah SWT atas apa yang dilimpahkan karunia nya untuk desa ini. Juga sebagai media untuk menjaga kearifan lokal agar kita semua lebih ingat dan tidak melupakan jati diri kita sebagai warga yang di lahirkan di Desa tangkolo. Desa Maju Kecamatan Maju Kabupaten Pasti juga maju” Tutur Bupati.

Kepala Desa Tangkolo Yoyo Sunaryo menceritakan bahwa Pa Bupati hadir secara pribadi rutin setiap tahunnya dan sudah 4 (empat) kali beliau menghadiri acara HUT desa tangkolo ini, namun setelah 2 tahun tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19, baru kali ini bisa hadir kembali ke HUT Desa Tangkolo. 

“ Kegiatan ini rutin setiap tahun dilaksanakan dan kegiatan ini merupakan gabungan kegiatan HUT Desa dengan Halal Bi Halal warga  masyarakat termasuk warga perantauan Desa Tangkolo” Terang Kades Yoyo.

Diterangkan Kades Yoyo, HUT Ke – 49 Desa Tangkolo tersebut diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya mulai dari ngawangkong bareng Ikatan Warga Tangkolo (IWT) dan masyarakat, Pawai Alegoris dengan start dari masjid Al Huda Desa Tangkolo kemudian di finish lapangan sepakbola tangkolo kemudian dilanjutkan upacara HUT Desa yang di isi dengan pesta rakyat makan bersama  semua masyarakat dengan nuansa tempo dulu. 

Selain kegiatan-kegiatan tersebut, pada malam puncak HUT Desa selalu dilaksanakan gelar seni yg mengedepankan potensi seni dan budaya kearifan lokal dan kreativitas warga Tangkolo dari berbagai unsur lembaga kemasyarakatan desa yakni RT, RW, PKK, Posyandu, DKM, LPM, Karang Taruna dan Kelompok Tani.

Hadir pada acara Camat Subang, Denny Rosmayadi, M.Si. beserta Istri Ibu Neneng Melia Denny, Kapolsek Subang dan Babinsa Desa Tangkolo juga hadir anggota DPRD dapil 5 H.Jajang. Unsur Lembaga Kemasyarakatan Desa RT, RW, PKK Posyandu, DKM, LPM, Karang Taruna dan Kelompok tani. (Bid IKP/Diskominfo)