oleh

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Tahun 2022

-Berita-512 Dilihat

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Tahun 2022 239

BERITA BOGOR – “Pemuda Jadi Tulang Punggung Kejayaan Bangsa,” ucap Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan, saat memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (28/10/2022).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 yang mengangkat tema “Bersatu Bangun Bangsa ini, digelar di Tingkat Kabupaten Bogor hingga di Tingkat Kecamatan. Ditingkat Kabupaten, kegiatan dihadiri oleh Forkopimda diantaranya Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, DPRD Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah (Sekda), perwakilan Polres Bogor, perwakilan Kejaksaan Negeri, perwakilan Lanud Atang Sanjaya, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan juga menyerahkan penghargaan kepada pemuda dan pemudi Kabupaten Bogor, yang menjadi juara kategori Pengabdian Kepada Masyarakat Beasiswa Pancakarsa perorangan, juara Pengabdian Kepada Masyarakat Beasiswa Pancakarsa kelompok, juara Cover Lagu Bangun Pemudi Pemuda, serta, juara Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten Bogor.

Baca juga :  Pemerintah Desa Sirnajaya mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77

Membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Iwan Setiawan memaparkan, pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Pembentukan ketangguhan bangsa melalui pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian dan dipadukan dengan senantiasa mengasah kreativitas dan inovasi adalah pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan oleh para pemuda Indonesia. 

Hanya bangsa yang tangguh yang mampu menjaga eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan dalam kancah global yang semakin keras.Jika kita melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan, di samping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan.

Baca juga :  Akibat Erosi, Jembatan Cicadas Babakan Madang Roboh

Upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi. 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Tahun 2022 240

Kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kecamatan Babakan Madang (28/10)

Diwaktu yang hampir bersamaan, momentum hari nasional ini juga diperingati di Kecamatan Babakan Madang yang di ikuti oleh Muspicam beserta jajarannya, Organisasi Kepemudaan, Ormas, Karang Taruna, Pelajar, dan stakeholder. Selain upacara, juga dirangkai dengan kegiatan bakti sosial berupa donor darah, bertempat di Kantor Camat Babakan Madang, (28/10). 

Melalui pesan singkatnya, Camat Babakan Madang, R. Aden Makmun Nawawi menjelaskan bahwa momentum Hari Sumpah Pemuda juga dimaknai dengan kegiatan nyata bakti sosial donor darah. Tak ketinggalan, ia pun ikut mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

Baca juga :  Warga Keluhkan Permainan Capit Boneka

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini juga dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Sukamakmur di ikuti oleh Muspicam beserta jajarannya, OKP, Ormas, Karang Taruna, Pelajar, dan stakeholder. (bili)  VIDEO

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Tahun 2022 241

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya