oleh

Peringatan Hari Bhayangkara ke 75 Digelar Secara Virtual

BERITA BOGOR – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada 1 Juli 2021, Polres Bogor bersama Forkopimda Kabupaten Bogor gelar Upacara Secara Virtual di gedung Aula Sanika Satyawada Polres Bogor Pada Kamis (01/06/2021) 

Peringatan Hari Bhayangkara ke 75 Digelar Secara Virtual 233

Peringatan Hari Bhayangkara Ke 75 bertema, Tranformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid 19 untuk masyarakat sehat pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Kegiatan yang di laksanakan serentak secara Nasional tersebut di pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowidodo dari Istana negara Jakarta, secara Virtual tersebut. 

Kegiatan ini di hadiri pula oleh Bupati Bogor Ade Yasin, Kapolres Bogor AKBP Harun, S.I.K., S.H., Kejari Kabupaten Bogor Munadji S.H., MH., Ketua Pengadilan Negeri Cibinong Irfanudin S.H., MH., Perwakilan DPRD Kabupaten Bogor, Danramil Ciawi Mayor Inf. Mulyadi, Dansubdenpom III/1-3 Cibinong Kapten CKM Lisno dan Para Pejabat Utama Polres Bogor.

Baca juga :  PDAM Tirta Kahuripan Tingkatkan Layanan Air Bersih

Usai kegiatan upacara secara Virtual, dilanjutkan dengan kegiatan syukuran. Dalam kesempatan ini Kapolres Bogor AKBP Harun S.I.K., S.H., menyampaikan sambutan dihadapan hadirin.

“Diharapkan kita semua dapat meningkatkan lagi kesadaran dan kewaspadaan kita dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari terlebih tingkat presentase terpapar Covid19 di Kabupaten Bogor ini,” ucapnya. 

Ia mengatakan bahwa Polri dalam hal ini akan tetap terus bersinergi bersama Unsur TNI dan Instansi terkait dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, seperti halnya pelaksanaan Program Pemerintah tentang percepatan vaksinasi 1 (satu) juta 1 (satu) hari yang dilaksanakan secara massal bekerjasama degan Pemerintah Daerah, TNI, Dinas kesehatan dan Satgas Covid 19 Kab.Bogor yang telah di laksanakan di Gor Pakansari Kab.Bohor, beberapa waktu lalu.

Baca juga :  Gunung Tanggupan Perahu Berstatus WASPADA

Kapolres Bogor menambahkan. bahwa diselenggarakannya lomba PPKM Mikro bertujuan agar ditingkatkan sampai ke tingkat RT dan RW dengan bekerja sama serta didukung oleh segala lapisan baik pemerintah dan warga, dalam kebutuhan PPKM Mikro bisa menggunakan 8% dari dana anggaran Desa, dan untuk memacu kesadaran warga masyarakat dalam penerapan prokes. 

“Sehingga upaya-upaya ataupun kebijakan yang dilakukan Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid19 ini dapat terlaksana dengan baik, sehingga wabah Covid19 ini pun cepat usai,” tutup Kapolres Bogor. 

Untuk diketahui, dalam kegiatan Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 75 tersebut pun di lakukan pemotongan tumpeng dan pemberian reward terhadap 10 Desa terbaik yang telah menjalankan Pemberlakuan PPKM berskala mikro secara baik, dimana dalam penilaiannya pun di lakukan dari beberapa Indikator oleh Tim Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Bogor.

Baca juga :  Para PKL Kawasan Puncak Bogor Diberikan Handsanitizer dan Masker Gratis

Adapun Juara pertama dalam Perlombaan PPKM Mikro tersebut untuk Juara pertama di berikan kepada Kelurahan Tengah dengan total nilai 2.580 mendapatkan hadiah 1(satu) ekor Sapi, untuk juara ke dua dimenangkan oleh Desa Cipayung dengan nilai 2.560 mendapatkan hadiah 2(dua) ekor Kambing serta juara ke 3 desa Kalong Liud dengan nilai 2.480 mendapatkan hadiah 1(satu) ekor Kambing, Sedangkan untuk juara harapan 1 sampai harapan 4 dan juara Favorite satu sampai Favorite 4 masing masing mendapatkan hadiah berupa Kulkas dan TV. (hum) 

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru