17 Mei 2022
oleh

Peresmian Kantor Sekretariat Pengurus RW. 04 Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat

-Berita-68 Dilihat

Peresmian Kantor Sekretariat Pengurus RW. 04 Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat

By Admin 08 Desember 2020 21 Views

KOTA BEKASI – Lurah Kelurahan Bintara meresmikan Kantor Sekretariat Pengurus RW. 04 yang baru selesai dibangun sebagai tempat administratif RW. 04 sekaligus pusat kegiatan bagi warga sekitar. Senin, (07/12/20). 

Acara peresmian yang dihadiri oleh Lurah Bintara yang didampingi oleh Sekretaris Lurah dan para pemangku jabatan di lingkungan Kelurahan Bintara, serta sejumlah pengurus RT, RW dan Penggerak PKK di lingkungan RW. 04 Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi. 

Edi Muhammad Sholeh selaku Ketua RW. 04 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lurah dan jajarannya yang telah mendukung dan mendorong dibangunnya Kantor Sekretariat RW. 04 yang telah lama diinginkan oleh para warga.

“Alhamdulillah setelah menunggu hampir 10 tahun, sekarang kita sudah mempunyai kantor RW sendiri, oleh karena itu mari sama-sama kita jaga dan kita isi kantor ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif untuk mendukung program Pemerintah dan dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi warga kita.” Ungkap Ketua RW. 04

Lurah Kelurahan Bintara, Sudarsono, SE., MA memberikan sambutannya dalam acara peresmian ini. Beliau menyampaikan bahwa sumber dana yang digunakan dalam pembangunan Kantor Sekretariat RW ini merupakan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2020.

Lebih lanjut, Lurah Bintara menitipkan pesan agar Sekretariat RW ini dapat dimanfaatkan dengan baik. “Silahkan manfaatkan dan aktifkan kantor sekretariat dengan berbagai kegiatan yang positif dan bersama-sama kita berkolaborasi untuk melayani masyarakat.” Tungkas beliau. 

Selain meresmikan Kantor Sekretariat RW. 04, Lurah Bintara juga melakukan kunjungan ke sejumlah tempat yang menjadi titik penilaian mewakili Kota Bekasi dalam kegiatan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Jawa Barat tahun 2020.

Di antara tempat yang dikunjungi adalah taman hidroponik dan kebun yang dikelola dan dimanfaatkan oleh warga sekitar. Selain itu juga, beliau mengunjungi taman ramah anak dan beberapa lokasi jalan yang baru selesai diperbaiki dan diberi marka jalan yang dikerjakan secara swadaya. 

Diharapkan dari sinergi yang dilakukan antara Pemerintah dan warganya akan memberikan kontribusi bagi peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat khusunya yang ada di Kota Bekasi. (IF-PIP)

Tags : RW. 04 Kelurahan Bintara

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru