oleh

Penutupan Bekraf Festival 2019, Dimeriahkan Puluhan Ribu Sobat Ambyar

-Berita-288 Dilihat

Setelah digelar selama tiga hari sejak 4 Oktober lalu, pada Minggu (6/10/2019) malam BEKRAF Festival 2019 resmi ditutup. Diawali dengan menyanyikan “Indonesia Pusaka” seremoni penutupan festival teknologi terbesar di Indonesia di Benteng Vastenburg dilakukan langsung Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo bersama Wakil Kepala BEKRAF Ricky Joseph Pesik.

Penutupan yang dimeriahkan penyanyi Kikan dan Didi Kempot mampu menyedot antusias penonton yang sangat luar biasa, sehingga saat sambutannya Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo mengajak agar selalu bisa menjaga ketertiban, kenyamanan dan keamanan, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Menginggat kapasitas di Benteng Vastenburg hanya 10ribu dan tidak mungkin memuat semua yang hadir. Biarpun booth di sisi utara pameran yang berdekatan dengan panggung utama sudah dibongkar.

“Mari kita jaga ketertiban, kenyamanan dan keamanan kota Solo. Solo milik kalian semua, Solo milik kita bersama. Dan kita berharap yang diluar bisa menonton dilayar lebar. Besuk saya janji, semua akan bisa masuk ke dalam Benteng Vastenburg, karena akan kita gelar konser Didi Kempot selanjutnya. Untuk itu semua saya minta menjaga keamanan dan ketertiban, mohon tidak melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Sekali lagi, selamat menyaksikan mari kita joget bersama sama dengan mas Didi Kempot dengan tertib,” tegas Walikota.

Bahkan beberapa kali Walikota Surakarta menaiki panggung utama dan melakukan pengecekan langsung keluar guna menenangkan ribuan “Sobat Ambyar” yang memaksa untuk masuk kedalam secara bersamaan. Dan setelah berkoordinasi dengan panitia dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk bisa membuka pintu masuk karena kondisi di dalam Beteng Vasternbug masih longgar.

“Awalnya buka tutup memang dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan seluruh pengunjung. Akan tetapi melihat situasi saking banyaknya para sobat ambyar yang diluar dan ingin masuk, daripada nantinya terjadi hal-hal yg tidak kita inginkan makanya saya berkoordinasi dengan panitia untuk membuka lebar pintu masuk,” ungkapnya.