oleh

PENURUNAN BENDERA MERAH PUTIH HUT RI KE-78, WABUP JADI INSPEKTUR UPACARA

-Berita-285 Dilihat

KUNINGAN – Setelah suksesnya penyelenggaraan Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, pada sore harinya, Wakil Bupati Kuningan H.M Ridho Suganda SH., M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada penurunan Bendera Merah Putih yang juga dilaksanakan di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kamis (17/08/2023) sore.

Sebelumnya pada upacara penaikan bendera, Bupati H. Acep Purnama SH., MH bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Sebagaimana pada upacara penaikan, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kuningan melaksanakan penurunan sang merah putih dari tiang bendera dengan formasi yang sama serta dengan gabungan dari TNI dan Polri.

Upacara penurunan berjalan lancar dan Paskibra Kabupaten Kuningan yang menurunkan Bendera yang terdiri dari Mochammad Ghada Seta, Muhammad  Raihan Nurrafi dan Muhammad Kosasih sukses menurunkan Bendera Merah Putih yang langsung disambut tepuk tangan  dari tamu hadirin serta peserta upacara dan warga yang menyaksikan prosesi upacara penurunan.

Upacara penurunan bendera merah putih ini diikuti Dandim 0615 Kuningan Letkol. Inf. Bambang Kurniawan SE., MA, Wakapolres Kuningan Kompol Ricky Adipratama, S.H., S.I.K., M.M., Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, serta unsur TNI, Polri, ASN dan Pelajar.

Nampak raut wajah gembira dari segenap Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) setelah sukses malaksanakan prosesi penurunan Bendera Merah Putih. (BagProkompim/SetdaKuningan)