oleh

Penuh Haru, Bupati Acep Lepas Kloter Terakhir Jemaah Haji Asal Kuningan

-Berita-225 Dilihat

KUNINGAN – Minggu (18/06/2023) bertempat di Masjid At-Taufiq, Komplek kuningan Islamic Centre, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH nampak berdiri di pintu Utama Masjid sembari menunggu satu demi satu Para Tamu Allah yang akan berangkat ke Tanah Suci. Tua-Muda, Lelaki dan Perempuan, berbondong-bondong masuk ke dalam Masjid untuk dilepas dalam menunaikan Ibadah Haji tahun 1444 H / 2023 Masehi yang tergabung dalam Kloter 21 Kertajati.

Sejumlah 327 Calon Jemaah Haji, dibantu dengan 8 orang petugas dan menggunakan 9 armada Bus, merupakan Kloter ketiga dan yang terakhir asal Kuningan yang diberangkatkan tahun ini. Dimana rombongan ini akan terlebih dahulu ditampung di Asrama Haji Indramayu sebelum diberangkatkan ke Saudi Arabia.

Setelah seluruh Calon Jemaah Haji berkumpul di dalam Mesjid, Ketua MUI Kabupaten Kuningan, Dr K.H Dodo Syarif Hidayatullah melangsungkan doa bersama agar keberangkatan Haji kloter terakhir ini mendapat keberkatan, sehingga dapat pulang ke Kuningan dengan selamat serta menjadi Haji yang Mabrur.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Drs H Ahmad Handiman Romdony, M.Si, selaku Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Kabupaten Kuningan, menyampaikan bahwa penyelenggaraan tahun ini pihaknya akan terus berbenah dan terus memperbaiki sistem pelayanan, sehingga para orang tua yang berangkat Haji mendapatkan pelayanan terbaik yang mereka berikan.

“Insya allah, dengan jumlah total 335 orang Calon Jemaah Haji kloter terakhir dari Kuningan ini kami akan memberikan yang terbaik, baik dari segi pelayanan maupun dari segi kenyamanan. Dengan 8 orang petugas yang akan mendampingi selama perjalanan menuju Tanah Suci” Kata Handiman.

Selanjutnya, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama dalam sambutannya menyampaikan doa yang teramat dalam, agar Calon Jemaah Haji dapat menunaikan Ibadah Haji tahun ini dengan selamat dan khusu pada setiap prosesi pelaksanaan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kuningan, saya berdoa agar Bapak Ibu semua diberikan kelancaran, keberkahan dan keselamatan. Agar dapat khusu menjalankan Ibadah Haji hingga dapat selamat pulang ke rumah masing-masing” Kata Acep.

Bupati Acep juga berpesan kepada para calon jemaah haji agar dapat menjaga kesehatan, menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik, serta disiplin dalam mengikuti seluruh arahan dan petunjuk dari petugas pembimbing Haji, baik dalam kegiatan ibadah maupun dalam berinteraksi dengan jemaah lainnya.

“Saya berpesan, agar bapak/ibu senantiasa dapat menjaga kesehatan, agar seluruh pelaksanaan ibadah haji dapat tertunaikan, baik yang wajib maupun yang sunahnya, serta bisa kembali pulang ke tanah air dengan menyandang gelar haji yang mabrur dan mabruroh, yang di tandai dengan peningkatan kualitas dan kuantitas dalam beribadah, baik dalam konteks ibadah vertikal, hablum minalloh, maupun hablum minannaas,” ungkap Acep.

Bupati Acep juga mengapresiasi Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji yang setiap tahun mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

“Terimakasih telah memberikan pelayanan yang maksimal kepada saudara-saudara kita yang akan berangkat Haji. Semoga tanggung jawab ini merupakan Ibadah yang dinilai oleh Allah SWT sebagai ladang pahala yang besar. Tapi pekerjaan ini belum selesai, dimana kita semua harus memastikan para Jemaah mendapat kenyamanan hingga pulang ke tanah air.” Tutup Acep.

Kemudian para Calon Jemaah Haji ini memasuki Bus masing-masing dengan tertib. Dengan penuh haru, Bupati Acep melepas secara resmi rombongan ini untuk diberangkatkan ke tanah Suci. (BagProkompim/SetdaKuningan)