oleh

Pengunjung Kayutangan Heritage Diprediksi Akan Meningkat

-Berita-76 Dilihat

Klojen (malangkota.go.id) – Libur Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah jumlah kunjungan wisata ke kawasan Kayutangan Heritage diprediksi akan meningkat antara 10-20 persen. Saat ini jumlah kunjungan wisata ke destinasi wisata baru di Kota Malang ini dalam satu bulan mencapai 20 ribu – 25 ribu pengunjung, jadi selama bulan April 2023 ini dipastikan ada kenaikan yang signifikan.

Kepala Disporapar Kota Malang, Baihaqi

Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Baihaqi, Rabu (19/4/2023). Menurutnya, salah satu penyebab meningkatkan jumlah kunjungan wisata ini karena banyak warga Kota Malang yang selama ini tinggal di luar kota akan balik ke kampung halamannya.

Saat itu, maka mereka dipastikan akan menikmati keindahan Kayutangan Heritage dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya, seperti menikmati kenikmatan aneka kuliner di Desa Wisata Kampoeng Heritage Kajoetangan yang masuk sebagai salah satu dari 75 Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 yang telah diresmikan oleh Menparekraf RI Sandiaga Uno, Minggu (16/4/2023) lalu.

“Tentu kami sangat bangga dan menjadi penghargaan tersendiri atas anugerah tersebut. Dengan demikian nantinya akan semakin banyak wisatawan yang akan datang ke Kota Malang, baik wisatawan lokal maupun mancanegara,” imbuh Baihaqi.

Pihaknya pun akan terus berbenah guna memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi setiap wisatawan yang datang. Misalnya dari sisi kuliner, kebersihan, keamanan dan penambahan fasilitas lain jika memang nantinya dibutuhkan. “Kami akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, seperti Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) untuk merealisasikan hal tersebut,” sambung Baihaqi.

“Kerja sama berbagai pihak terkait seperti warga sekitar dan pengunjung sangat kami butuhkan demi kenyamanan wisatawan. Jika kunjungan wisata terus meningkat, maka secara otomatis akan berdampak positif bagi sektor lain. Ekonomi masyarakat akan terus meningkat dan Kota Malang akan mendunia, seperti yang digelorakan Bapak Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji,” pungkasnya. (say/yon)