19 Juli 2024
oleh

Pengelolaan Pelayanan Publik terbaik, Diskominfo Tangsel Sambangi Diskominfostandi Kota Bekasi

-Berita-203 Dilihat

Pengelolaan Pelayanan Publik terbaik, Diskominfo Tangsel Sambangi Diskominfostandi Kota Bekasi

By Admin 25 Oktober 2022 13 Views

KOTA BEKASI – Selasa, 25 Oktober 2022
Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostandi)  Kota Bekasi menerima kunjungan Dinas Komunikasi Informatika  (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu, (25/10/2022)

Kunjungan tersebut membahas pengembangan pelayanan informasi publik dalam hal Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional layanan aspirasi pengaduan online rakyat (SPAN- LAPOR).

Sub Kordinator Layanan Komunikasi  dan Informasi Publik, Adelina, didampingi Sub Koordinator Perencanaan Diskominfostandi Kota Bekasi, Sri Devina, serta perwakilan Humas Setda Kota Bekasi, Agung.

Diskominfo Kota Tangerang Selatan diwakili Firman selaku Sub Koordinator Pengolahan Opini, Aspirasi dan Informasi Publik beserta tim yang bertujuan silaturahim serta untuk menggali informasi dan inovasi, terkait pengelolaan pelayanan publik Pemkot Bekasi hingga bisa masuk kota paling informatif tingkat Provinsi Jawa Barat sekaligus berbagi pengalaman tentang pengelolaan pengaduan melalui  sistem SPAN-LAPOR.

Pihak Diskominfostandi Kota Bekasi menyampaikan paparan pengelolaan pengaduan SPAN-LAPOR Kota Bekasi, serta menjelaskan regulasi dan strategi yang dilaksanakan pada pengelolaan pengaduan.

Sementara Humas Pemkot Bekasi, memberikan gambaran  pelayanan informasi publik serta regulasi yang mengatur tentang SOP dan kedudukan PPID di Pemkot Bekasi dan penerapan Perki 1 tahun 2021 tentang Standar Layanan Informasi Publik. Dan juga tentang permohonan informasi melalui website sehingga pemerintah Kota Bekasi bisa mendapatkan kategori kota paling informatif se Provinsi Jawa Barat.

Dalam pertemuan itu, Diskominfo Kota Tangerang Selatan berterima kasih kepada pihak Diskominfostandi Kota Bekasi telah memberi masukan terkait pelayanan informasi publik maupun pengelolaan pengaduan (SPAN-LAPOR).

Pihak Diskominfo Kota Tangerang Selatan berharap bisa menerapkan inovasi dan regulasi Pemerintah Kota Bekasi, serta menjadi referensi bagi Diskominfo Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
AM/Tiur-PIP

Tags : Kunjungan Kerja,SP4N LAPOR,PPID

Sumber : Bekasikota.go.id