oleh

Pemkot Surakarta Berikan Apresiasi Kepada Wajib Pajak

-Berita-219 Dilihat

Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Pemkot Surakarta  memberikan apresiasi kepada wajib pajak (WP) yang membayar lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perkotaan dan Perdesaan (P2) di awal periode.

Hal ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya di mana BPPKAD memberikan apresiasi kepada WP tidak peduli telah membayar PBB di awal atau di akhir periode. Pemberian hadiah kepada WP yang taat membayar pajak pada tahun-tahun sebelumnya juga hanya dilakukan sekali.

Kepala BPPKAD, Yosca Herman Soedrajat mengatakan BPPKAD mulai tahun ini menggelar Undian Hadiah PBB tahap dua. Kegiatan ini merupakan hadiah kepada warga untuk para WP yang taat membayar. Disaat yang bersamaan juga disediakan pembayaran retribusi sampah, untuk mempermudah masyarakat membayar retribusi sampah.

Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo mengatakan Pemkot Surakarta sudah terbuka untuk transparasi keuangan. Sistem bayar pajak online merupakan salah satu pembayaran yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Kedepan sistem pembayaran sampah menggunakan kartu. Uang retribusi yang dibayarkan kepada Pemkot Surakarta untuk membangun masyarakat dalam hal pembangunan jalan, kesehatan dan masih banyak lagi. Diharap masyarakat bisa melihat transparansi anggaran melalui aplikasi Solo Destination.

Walikota Surakarta juga langsung melakukan pembayaran retribusi sampah dengan menggunakan kartu elektronik, setelah itu dilanjutkan dengan pengundian hadiah PBB. Hadiah utama 5 sepeda motor, 2 kulkas, TV dan masih banyak lagi.

Kabar Terbaru