12 Juli 2024
oleh

Pemkot Bekasi Hadir Dalam Rakorkomwil III Apeksi 2023

-Berita-137 Dilihat

Pemkot Bekasi Hadir Dalam Rakorkomwil III Apeksi 2023

By Admin 08 Mei 2023 13 Views

CILEGON – Senin 08 Mei 2023
Pemerintah Kota Cilegon menyambut kedatangan rombongan para Kepala Daerah dalam penyelenggaraan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah III Asosiasi Kerja Nasional Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau Rakorkomwil III Apeksi Tahun 2023 dengan atraksi kesenian pencak silat dan debus, Senin (08/05).

Kota Cilegon terpilih sebagai tuan rumah Rakorkomwil Apeksi Wilayah III pada tahun 2023 dengan berhasil menyingkirkan dua kandidat lainnya, yakni Jakarta Pusat dan Sukabumi untuk mendapat kehormatan tersebut.

Pelaksanaan Rakorkomwil III Apeksi 2023 berlangsung pada 7-9 Mei 2023 yang berpusat di The Royal Krakatau Hotel. L

Mewakili Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi, yakni Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Bekasi (Asda II) Dr Inayatullah, bersama Kepala BPKAD Sudarsono, Kepala Bagian Humas Setda Amsyiah, Kepala Bagian Kerjasama Setda Kustantinah hadir pada kegiatan tersebut.

“Kami mewakili Pak Plt Wali Kota Bekasi . Dalam Rakorkomwil ini terdapat beberapa hal penting yang akan menjadi pembahasan dalam pelaksanaan kegiatan Rakorkomwil III APEKSI 2023 mendatang, untuk nantinya akan dibawa ke tingkat nasional sebagai rekomendasi ke tingkat pusat. Yaitu, mengenai Tenaga Honorer, Dana transfer oleh Pemerintah Pusat ke Pemerintah Daerah, Akselerasi proses penyusunan peraturan daerah, dan lainnya dan lainnya,” jelas Asda II Dr Inayatullah

Diketahui, dalam memeriahkan pelaksanaan kegiatan Rakorkomwil III APEKSI 2023 yang dirangkaikan dengan peringatan HUT Kota Cilegon ke-24 tersebut, Pemkot Cilegon menyuguhkan berbagai kegiatan yang masuk dalam kegiatan Cilegon Fest 2023, di Alun-alun Kota Cilegon.

Dimana diantaranya akan menampilkan pameran industri, bazar UMKM dan kuliner, pemecahan rekor MURI dengan sajian Rabeg terbanyak, pertunjukan kompetisi seperti musik Band, fashion show, dll.

Berdasarkan informasi yang diterima, berikut rangkaian Rakorkomwil III Apeksi 2023 di Kota Cilegon.

1. Minggu 7 Mei 2023 : Pemerintah Kota Cilegon menerima kedatangan 25 Kepala Daerah di lanjut dengan pembukaan Cilegon Fest yang dirangkaikan dengan tasyakuran HUT 24 tahun Kota Cilegon di Alun-alun Kota Cilegon pukul 20:30 WIB.
Peserta disuguhkan dengan tarian dan pegelaran seni khas Kota Cilegon, selain itu dalam Cilegon Fest ini juga menampilkan artis ibukota seperti Anji, Band Naff dan Band legendaris Banten yakni Discri Discri.

2. Senin 8 Mei 2023 : Para peserta dan rombongan melakukan jalan sehat start dari The Royale Krakatau Hotel menuju depan Kantor Wali Kota Cilegon dilanjutkan dengan sarapan bersama makanan khas Cilegon sekaligus prosesi pemecahan rekor MURI Sajian Rabeg terbanyak.

Pukul 11:00 – 14:00 WIB 25 Wali Kota dan pendamping melakukan kunjungan industri dan berkunjung di TPSA Bagendung melihat proses pengelolaan sampah menjadi bahan bakar jumputan padat atau co-firing

Pukul 14:00 WIB pembukaan Rakorkomwil III Apeksi 2023 di The Royal Krakatau Hotel, membahas isu isu strategis diantaranya adalah mengenai Honorer, Dana transfer pemerintah pusat ke pemerintah daerah, Akselerasi proses penyusunan peraturan daerah, oleh Pemerintah Pusat ke Pemerintah Daerah.

3. Selasa 9 Mei 2023 : Para peserta Rakorkomwil III Apeksi 2023 dilanjut dengan laporan hasil Rakorkomwil III Apeksi dan penutupan.

Sementara itu, Ketua APEKSI yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menilai bahwa Kota Cilegon merupakan kota yang berkembang cukup pesat.

“Kota Cilegon wilayah industri yang memiliki banyak potensi. Pak Helldy (Wali Kota Cilegon) punya banyak inisiatif, terobosan-terobosan yang diapresiasi,” ungkapnya.

Menurut Bima Arya, langkah Wali Kota Helldy Agustian dalam membangun Kota Cilegon menjadi motivasi bagi wali kota lain. (EZ/HUMAS)

Tags : APEKSI,Rakorkanwil III

Sumber : Bekasikota.go.id