18 Mei 2022
oleh

Pemkot Bekasi Dampingi Penanganan Penyakit Tumor Anak Harlan Warga Padurenan

-Berita-46 Dilihat

Pemkot Bekasi Dampingi Penanganan Penyakit Tumor Anak Harlan Warga Padurenan

By Admin 07 Januari 2021 35 Views

KOTA BEKASI, Rabu 6 Januari 2021*

Pemerintah Kota Bekasi terus melakukan pendampingan terhadap penanganan penyakit tumor yang diderita seorang anak bernama Harlan Fadilah berusia 14 tahun yang beralamat di Kampung Padurenan RT.004 RW.005 Kelurahan Pedurenan Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi.

Melalui rilis Dinkes Kota Bekasi, dijelaskan pada 5 Januari 2021, pasien telah dirujuk ke RS Primaya Bekasi untuk mendapatkan perawatan sementara menunggu tindakan selanjutnya dari RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, dengan didampingi pihak Kelurahan, Kecamatan, Bimaspol, Babinsa dan Polres Bekasi Kota.

Penanganan Anak Harlan dilanjutkan tindakan CT Scan dengan hasil pemeriksaan Fibrosarcoma shoulder dextra dan direncanakan tindakan selanjutnya (operasi/kemoterapi) menunggu hasil pemeriksaan lengkap. 

Rencana telah terjadwal untuk tindakan USG di RS Cipto Mangunkusomo pada 28 Januari 2021 mendatang. 

Puskesmas Padurenan juga telah melaksanakan pemantauan dengan kunjungan rumah untuk pemeriksaan kondisi pasien beberapa hari sebelumnya. 

Kondisi Harlan saat ini tengah terbaring dengan tumor berukuran besar dan berada di bahu sebelah kanan.

Harlan memiliki riwayat dua tahun lalu menjalani operasi pengangkatan tumor yang berada di organ perutnya dilanjutkan dengan kemoterapi. Kemudian sekitar Agustus 2020, tumbuh benjolan kembali yang kali ini berada di bahu kanan yang terus membesar hingga sekarang. (goeng)

Tags : Kelurahan Pedurenan,Dinkes Kota Bekasi

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru