oleh

Pemkab Kuningan Terima Bantuan APD dari Kemenko Maritim dan Investasi

-Berita-649 Dilihat

KUNINGAN,- Bantuan Alat Pelindung diri (APD) untuk penanganan Covid-19 terus berdatangan ke pemerintah Kabupaten Kuningan. Kali ini APD bantuan datang dari Kementerian Maritim dan Investasi Republik Indonesia. Bantuan ini langsung diterima oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kab.Kuningan, Agus Mauludin, SE di Halaman Pendopo, Minggu (19/04/2020).

Adapun bantuan Kementerian Maritim dan Investasi yaitu, APD, sarung tangan, sepatu boot, masker N95, yang jumlah keseluruhan barang-barang tersebut mencapai ribuan unit.

“Alhamdulillah hari ini, kami Pemkab Kuningan menerima bantuan barang-barang dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuningan dari Menko kemaritiman. Ini juga tidak lepas dari bantuan Pak Latif salah satu putra Kuningan yang ada di Menko kemaritiman. Barang-barang nya berupa APBD, sepatu boot, masker N95 dan lain sebagainya. Insya Allah akan saya salurkan ke seluruh bagian Rumah Sakit dan Puskesmas yang menangani masalah Covid-19,” tutur Bupati.

Bupati menambahkan, dengan adanya bantuan ini diharapkan para tenaga medis yang menangani Covid-19 bisa terlindungi dengan baik. “Semoga bantuan ini bisa mencukupi kebutuhan APD bagi tenaga medis di Kabupaten Kuningan, dan semoga semua peristiwa ini bisa segera kita akhiri, semoga Covid bisa kita perangi,” harapnya.

Selanjutnya Bupati Kuningan juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Pusat dan Menko Kemaritiman dan Investasi, yang telah memberikan bantuan berupa kelengkapan APD bagi tenaga medis. Dengan adanya kelengkapan tesebut, Bupati berkeyakinan, tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 akan lebih aman dari paparan Virus Corona.

“Saya Ucapkan terima kasih ke Pak Menko, luar biasa sekali perhatiannya ke kabupaten kami, dan Insya Allah kami semuanya siaga dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuningan. Sekaligus saya menghimbau pada kesempatan yang baik ini, kepada seluruh masyarakat agar tetap bisa menjaga jarak, disiplin, mengikuti anjuran dan instruksi dari pemerintahan, karena semua yang kita lakukan ini semata-mata demi kebaikan kita bersama,” tutupnya. (Bid IKP/Diskominfo)