22 Mei 2022
oleh

PEMERINTAH KOTA BEKASI MOTIVASI BMWCCI BEKASI CHAPTER DALAM MELESTARIKAN BUDAYA LOKAL

-Berita-67 Dilihat

PEMERINTAH KOTA BEKASI MOTIVASI BMWCCI BEKASI CHAPTER DALAM MELESTARIKAN BUDAYA LOKAL

By Admin 11 Desember 2021 46 Views

KOTA BEKASI, Sabtu 11 Desember 2021

Pemerintah Kota Bekasi melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi Moh. Ridwan menghadiri HUT ke-1 BMWCCI Bekasi Chapter di Kampung Kranggan, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Sabtu (11/12/2021).
  
Hadir pula Sekretaris Disparbud Deded Kusmayadi beserta jajaran, perwakilan Kelurahan Jatirangga, perwakilan Polsek Jatisampurna, Humas Kota Bekasi yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Hubungan Dokumentasi Internal Diah Setiyawati serta Sesepuh Kampung Kranggan Abah Suta Tjamin, dan Ketua BMWCCI Kota Bekasi Ryssyad Noor As Syffa beserta anggota asosiasi.

BMWCCI Bekasi Chapter adalah sebuah asosiasi pengguna Mobil BMW di Indonesia yang berdomisili di Kota Bekasi. Terdapat 31 Clubs (Chapter & Register) BMWCCI di seluruh Indonesia termasuk salah satunya di Kota Bekasi.

Pada kesempatan ini Ridwan menyampaikan, BMWCCI bukan klub otomotif biasa. Kedepannya klub diharapkan bisa membawa kebaikan nilai kebudayaan, milenial, dan semua kaum budaya di Kota Bekasi yang luar biasa, yang dipadukan dengan unsur kepariwisataan.

“Jenis tarian apa aja, jenis kebudayaan apa aja, kudu ada sense of belonging terhadap Kota Bekasi. Seperti pesan Bapak Wali Kota Bekasi kepada saya selaku pemegang amanat beliau. Disparbud harus bisa memajukan kebudayaan dan pariwisata Kota Bekasi, sosialisasi budaya melalui berbagai platform,” ucapnya.

Abah Suta, Sesepuh Kampung Kranggan mengatakan, ada sekitar lima puluh komunitas adat di Kampung Kranggan yang memegang tata cara adat yang ditinggalkan pendahulu, berupa kesenian menari, pencak silat, jaipongan, babaritan, dan sebagainya.

“HUT BMWCCI Bekasi Chapter pertama ini memang kami laksanakan di kampung bukan di mall seperti event-event lainnya karena kami selaku warga Bekasi ingin membuktikan bahwa tidak melupakan budaya lokal Bekasi, seperti motto BMWCCI yaitu Dinamis, Inovatif, dan Estetik. Itu kita hadirkan pada acara ini,” ucap Ryssyad.

“Pada HUT pertama BMWCCI Bekasi Chapter kali ini turut hadir dari Bandung Chapter, Jakarta Chapter, Bogor Chapter dan Purwakarta Chapter. Dan pada kesempatan ini BMWCI Chapter Indonesia juga memberikan donasi kepada Olot Suta selaku Sesepuh Kampung Kranggan untuk pemeliharaan budaya dan tradisi asli Kranggan,” pungkasnya. (DS)

Tags : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,BMWCCI Bekasi Chapter,Kampung Kranggan

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru