20 Juli 2024
oleh

Pemerintah Kota Bekasi Laksanakan Pengajian Rutin di Awal Tahun 2022 Dengan Hikmat

-Berita-315 Dilihat

Pemerintah Kota Bekasi Laksanakan Pengajian Rutin di Awal Tahun 2022 Dengan Hikmat

By Admin 07 Januari 2022 57 Views

Kota Bekasi – Pengajian yang rutin di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi kembali dilaksanakan pada awal tahun 2022 ini. Kegiatan yang bertempat di Media Center Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi ini dilaksanakan secara virtual yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi,  perwakilan OPD secara virtual, dan penceramah oleh KH. Daun Hendi Ismail dari Mustikajaya. (Jumat, 07/01/2022)

Kegiatan dibuka dengan pembacaan Ummul Kitab dan dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris Daerah Kota Bekasi.

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan bahwa beliau meminta agar pengajian jumlah yang hadir dapat ditambah lagi sehingga pengajian dihadiri dengan jumlah yang banyak. “Agar setiap OPD atau Kecamatan dapat menghadirkan stafnya dan kegiatan digelar di Aula agar dapat mendengarkan tausiyah, ungkapnya”. 

Sekda menambahkan agar semua OPD dapat tetap melaksanakan kegiatan pelayananannya dengan optimal dan maksimal dengan ketentuan yang berlaku. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah oleh KH. Daun Hendi Ismail. Dalam tausiyah nya KH. Daun Hendi Ismail menyampaikan bahwa banyak manusia yang telah diberikan nikmat oleh Allah SWT, namun tidak sedikit banyak yang lupa kepadaNya. “Sesungguhnya Allah SWT memberikan berbagai macam anugerah, akan tetapi banyak pula manusia yang tidak bersyukur kepadaNya, ungkapnya”. 

“Kalau kita mau jujur, kenikmatan itu bukan hanya berupa materi. Namun ada yang tidak ternilai harganya namun sering dilupakan, yaitu nikmat iman, nikmat sehat, nikmat istri yang sholehah, nikmat suami yang sholeh serta anak-anak yang sholeh dan sholehah, tambahnya”.

Di penutup tausiyah beliau menyampaikan bahwa ada 4 tanda-tanda orang yang celaka, salah satunya adalah orang yang lupa akan dosa yang telah dia perbuat dihadapan Allah SWT. “Bukannya dia meminta ampunan kepada Allah SWT justru dia terus menumpuk dosanya dihadapan Allah SWT, ungkapnya”. 

Mari tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan dengan berzikir kepada Allah SWT serta membaca Al-Quran agar kita mendapatkan ampunan dari Allah SWT atas dosa-dosa yang telah kita perbuat. (BR-PIP)

Tags : Pengajian ruti,Stadion Patriot Candrabhaga

Sumber : Bekasikota.go.id