Beranda Berita PEMERINTAH KOTA BEKASI HADIRI KICK OFF PRESENTASI DAN WAWANCARA KIJB 2021 SECARA...

PEMERINTAH KOTA BEKASI HADIRI KICK OFF PRESENTASI DAN WAWANCARA KIJB 2021 SECARA VIRTUAL

4
0

PEMERINTAH KOTA BEKASI HADIRI KICK OFF PRESENTASI DAN WAWANCARA KIJB 2021 SECARA VIRTUAL

By Admin 07 Oktober 2021 18 Views

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi menghadiri kegiatan Penilaian Presentasi dan Wawancara Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2021 secara virtual di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Kamis, (07/10/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan dihadiri oleh Bupati/Walikota se-Jawa Barat, Kepala Biro Organisasi Sekda Provinsi Jawa Barat, kepala Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat dan Perangkat Daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa oleh Adi Kusniadi selaku Protokol Provinsi Jawa Barat. Kemudian dilanjutkan dengan laporan Kepala Biro Organisasi Sekda Provinsi Jawa Barat, Asep Kusman. Dalam laporannya, beliau mengatakan bahwa antusiasme peserta tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dimana tahun lalu terdapat 176 Proposal inovasi dan tahun ini mencapai 354 proposal yang terdiri dari 78 proposal inovasi dari Perangkat Daerah Provinsi dan 274 proposal inovasi dari Perangkat Daerah Kabupaten/Kota. Tahap presentasi dan Wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 7-15 Oktober 2021 secara langsung di Gedung Sate, Kota Bandung.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan sambutan dan dilanjutkan dengan membuka secara resmi acara Kick Off Presentasi dan Wawancara KIJB 2021. Beliau menyampaikan dukungan dan harapan kegiatan ini dapat melahirkan inovator-inovator baru yang membawa kebaikan untuk Jawa Barat.

“Kami mendukung atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal ini Wakil Gubernur berharap kegiatan kali ini akan lahir inovator-inovator baru yang membawa kebaikan untuk Jawa Barat.” Ujarnya.

Beliau juga mengharapkan Bupati/Walikota dapat  melahirkan inovasi-inovasi terbaru untuk pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam kegiatan ini, 2 proposal Inovasi Kota Bekasi berhasil lolos ke tahap berikutnya dengan judul “Inovasi Siberojol RSUD” dan “Halo Pamor Disdukcapil”. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bekasi akan mempersiapkan presentasi agar perwakilan Kota Bekasi dapat masuk dalam 10 besar.

Acara ini ditutup dengan penayangan video apresiasi dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada para finalis Top 45 KIJB 2021. (KEN/HAN)

Tags : Kompetisi Inovasi Jawa Barat

Sumber : Bekasikota.go.id