5 Oktober 2023
oleh

Pemenuhan Ketersediaan Ruang Terbuka Publik, Wali Kota Bekasi Resmikan 4 Taman

-Utama-62 Dilihat

Pemenuhan Ketersediaan Ruang Terbuka Publik, Wali Kota Bekasi Resmikan 4 Taman

By Admin 13 September 2023 29 Views

Kota Bekasi – Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto  meresmikan 4 taman sekaligus di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan, yang meliputi Taman Surya Mandala Kelurahan Jakamulya, Taman Merdeka Kelurahan Jakasetia, Taman Ketapang Kelurahan Pekayon Jaya, dan Taman Kelurahan Margajaya. Rabu (13/09)

Langkah pembangunan taman yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan merupakan bentuk implementasi program Pemerintah Kota Bekasi untuk memaksimalkan ketersediaan ruang terbuka publik yang dapat berdampak positif untuk pemenuhan ruang terbuka publik bagi masyarakat.

Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, menuturkan bahwa, “pembangunan taman adalah sebuah upaya pemanfaatan lahan terbuka yang dibuat sedemikan rupa, seindah dan senyaman mungkin, untuk juga bisa dimanfaatkan untuk segala kegiatan dan kebutuhan warga sekitar, terlebih lagi taman yang ada sudah dilengkapi tempat bermain anak dan kursi-kursi taman yang nyaman,” ucap Tri dalam sambutannya.

Selain untuk tempat bermain anak-anak dan juga aktifitas-aktifitas lainnya, Wali Koya Bekasi, Tri Adhianto pun berharap, “semoga dengan adanya taman ini, dapat menumbukan keguyuban antar warga, dan agar segala fasilitasnya dijaga dengan baik, jangan sampai terbengkalai , maka RT RW juga harus aktif menggerakan warganya untuk bersama menjaga lingkungan, agar kenyamanan senantiasa terjaga,” imbuhnya. 

Pembangunan taman juga bertujuan untuk penghijauan sehingga mampu berperan untuk mengurangi polusi udara sehingga kualitas udara pun lebih bersih. 

“Selain bisa dimanfaatkan untuk berkumpul, taman-taman juga berfungsi sebagai langkah penghijauan, dengan hadirnya banyak pepohonan dapat membuat lingkungan sekitar menjadi teduh, polusi pun berkurang, maka udara yang dihirup pun lebih bersih, dan kita pun menjadi lebih sehat,” pungkas Tri.

(PUT)

Tags : Ruang Terbuka,Peresmian Taman,Bekasi Selatan,Wali Kota Bekasi,Tri Adhianto

Sumber : Bekasikota.go.id